Prof Ude Minta Wapres Dukung Penegerian UNSA

oleh -6 views
Rekjtor UNSA, Prof Dr Syaifuddin Iskandar M.Pd

SUMBAWA BESAR, SR (20/07/2016)

Kehadiran Wakil Presiden RI, Dr. H. M. Jusuf Kalla di Universitas Samawa (UNSA) untuk memberikan kuliah umum kepada sejumlah mahasiswa dari semua perguruan tinggi di Sumbawa, menjadi momen berharga bagi civitas setempat untuk menyampaikan aspirasinya. Salah satunya adalah penegerian UNSA yang sudah lama diperjuangkan dan tinggal selangkah lagi akan direalisasikan.

Rektor UNSA, Prof. Dr. Syaifuddin Iskandar M.Pd dalam kesempatan itu meminta dukungan Wapres bagi penegerian UNSA. Perjuangan penegerian kampus tersebut sudah dilakukan sejak 2012 lalu. Berkas usulan termasuk rekomendasi pejabat Sumbawa, propinsi dan pusat sudah dilengkapi. Bahkan pihaknya sudah mulai melakukan pembangunan lokal baru yang anggarannya dibantu Gubernur NTB, Pemda Sumbawa, PTNNT dan lainnya. Namun hingga kini belum ada respon dari Kemenristek Dikti. “Justru khabar moratorium pengalihan PTS ke PTN yang lebih dulu kami terima, ini membuat kami terkejut,” kata Prof Ude—sapaan akrabnya.

Wapres UNSARektor gaek ini sangat berharap Pulau Sumbawa memiliki perguruan tinggi negeri sebagaimana pulau-pulau lainnya di Indonesia. Nantinya perguruan tinggi ini akan menjadi ikon peradaban sekaligus kebanggaaan masyarakat di Pulau Sumbawa. “Kami tetap bersemangat menunggu respon dari pemerintah pusat terkait penegerian ini. Kami harap di masa pemerintahan Jokowi—JK, UNSA bisa dinegerikan sebagai kado bagi masyarakat di Pulau Sumbawa khususnya lagi Kabupaten Sumbawa,” ujarnya. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Ruang Guru SMAN 1 Plampang Kosong, 34 GTT Mengadu Nasib ke Mataram