Kakak Artis Luna Maya Bantu Promosi Wisata KSB

oleh -71 views
Tipi Jabrix, CEO ASC 2016 yang juga Kakak Kandung Artis Luna Maya

SUMBAWA BARAT, SR (18/07/2016)

CEO Asian Surfing Championship (ASC), Tipi Jabrix menyatakan bahwa pantai di Sumbawa Barat memiliki ombak yang sangat layak untuk kejuaraan surfing dunia. Hal ini menjadi salah satu alasan digelarnya seri ketiga Pro Tour ASC 2016 yang diikuti puluhan peselancar dunia dari berbagai negara seperti Amerika, Australia, Swiss, Jerman, Filiphina dan Jepang. ASC di KSB ini merupakan rangkaian professional surfing tour yang sebelumnya di Mentawai dan Kramas Bali, selanjutnya India dan Brazil.

Diakui kakak kandung artis Luna Maya ini, bahwa dia beberapa kali datang ke KSB. Ternyata banyak pantai di daerah tersebut yang memiliki ombak yang menawan sangat cocok dan disukai para peselancar. Dan Jabrix memastikan jika surfing menjadi satu-satunya alasan wisatawan datang ke Sumbawa Barat. Namun dia baru mengetahui jika Sumbawa Barat juga sangat kaya akan budaya. Tentunya potensi ini menjadi PR bagi leading sector terkait di KSB untuk mengemasnya menjadi paket wisata yang menarik.

Pantai Yoyo, Sekongkang, lokasi Kejuaraan Selancar Dunia
Pantai Yoyo, Sekongkang, lokasi Kejuaraan Selancar Dunia

Menurut jabrix, surfing cukup potensial untuk membantu peningkatan ekonomi daerah. Sebelumnya di lokasi surfing ini tidak terdapat penginapan yang membuat wisatawan dan peselancar kesulitan untuk beristirahat di lokasi tersebut. Kini fasilitas tersebut sudah tersedia dan ini menjadi kemudahan sekaligus pemicu semangat bagi mereka untuk berlama-lama. Untuk itu Ia meminta masyarakat dan pemerintah daerah untuk menjaga potensi ombak dan keamanan wilayah. Sebab wisatawan hanya akan datang jika alam, budaya dan manusianya bisa mendukung wisatawan itu sendiri. Sebagai CEO ASC, Jabrix berkomitmen untuk membantu mempromosikan wisata Sumbawa Barat melalui penyebaran press release dan foto-foto potensi untuk menggugah sebuah komunitas terutama surfing untuk menjamah ombak KSB yang menawan dan eksotik. “Intinya kami membantu untuk mempromosi potensi KSB ke dunia luar agar semakin dikenal hingga beramai-ramai datang ke sini,” demikian Jabrix.

Baca Juga  Andra And The Backbone Hipnotis Masyarakat Sumbawa

Cahyo Cahyadi dari panitia local setempat, mengatakan, ASC menjadi pintu masuk dalam pengembangan pariwisata. Peluang untuk meraih wisatawan manca negara sangat terbuka lebar mengingat ada sekitar 50 juta wisatawan dari komunitas surfer yang tersebar di berbagai negara. Dengan tereksposnya potensi ombak yang dimiliki daerah ini, akan menggugah rasa penasaran dan keinginan mereka untuk menjamah KSB. “Ada yang bilang Sumbawa Barat adalah Hawai-nya Indonesia. Sekarang bagaimana kita pandai-pandai menjual ini salah satunya menggelar event serupa secara kontinyu,” pungkasnya. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD