Bupati KSB Ancam Copot Kadishub

oleh -10 views
Bupati KSB, Dr. Ir. H. Musyafirin MM

SUMBAWA BARAT, SR (18/07/2016)

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H Musyafirin MM memberikan deadline kepada Kepala Dishubkominfo KSB untuk segera mengoperasikan Bandara Sekongkang. Jika dalam waktu dua bulan tidak mampu direalisasikan siap-siap dicopot dari jabatannya. “Kadis Perhubungan sudah janji akan mengoperasikan Bandara Sekongkang. Jika dua bulan ini belum beroperasi, ya selamat tinggal. Jabatan kepala perhubungan akan kita tender,” ancam Bupati saat membuka Asian Surfing Championship (ASC) 2016 di Pantai Yoyo, Sekongkang, Sumbawa Barat.

Beroperasinya Bandara Sekongkang ini, ungkap Bupati, akan menjawab pekerjaan rumah yang sampai sekarang belum terselesaikan. Hal tersebut berkaitan dengan konektivitas antara Bali, Lombok dan KSB. Selama ini wisatawan enggan ke KSB akibat sulitnya akses transportasi, meski potensi dan destinasi wisata sangat mendukung. Karenanya Ia berharap semua pihak terutama PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT) dan SKPD terkait dapat mewujudkan bagaimana konektifitas tersebut bisa ditempuh dalam waktu kurang dari 30 menit. “Salah satunya Bandara Sekongkang harus kita maksimalkan,” tandasnya.

Seperti diberitakan, Bandara Sekongkang sudah siap beroperasi. Pasalnya bandara yang memiliki landasan pacu 820 meter ini telah mengantongi izin Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara No. 011/RBU-DBU/III/2015 tertanggal 30 Maret 2015. Bandara ini hanya bisa didarati pesawat berkapasitas rendah atau jumlah penumpang 30 orang melayani rute Sekongkang—BIL, dan Sekongkang–Denpasar. Sejauh ini Pemda telah menjalin komunikasi dengan Susi Air. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Dikomandani Wabup, Kades se-KSB Bertemu Menteri PDTT di Jakarta

No More Posts Available.

No more pages to load.