Berkat CCTV, Tiga Pelaku Curanmor Tertangkap

oleh -2 views

SUMBAWA BESAR, SR (18/07/2016)

Hanya dalam waktu singkat kasus curanmor di depan Rental PS Jalan Mawar berhasil diungkap polisi dengan meringkus tiga orang tersangka. Para tersangka ini ditangkap di kost-kosan wilayah Desa Kerato Kecamatan Unter Iwis, Sumbawa, Minggu (17/7) sore sekitar pukul 15.00 Wita. Dari tangannya diamankan dua unit sepeda motor yang sudah dipretel para pelakunya berhasil ditangkap. Tiga pelaku ini berhasil ditangkap di sebuah kos-kosan di Desa Kerato sekitar pukul 15.00 Wita. Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa dua unit sepeda motor milik korban yang sudah dipreteli. Selain itu sebuah kunci T yang digunakan dalam melakukan aksinya. Tiga tersangka ini adalah JS alias Jaya (23) warga Kerato Kecamatan Unter Iwis, SND alias Sun (23) warga Kelurahan Bugis Kecamatan Sumbawa, dan AS alias Adi (23) warga Desa Kukin Kecamatan Moyo Utara.

Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (18/7), menyebutkan dari tiga tersangka ini satu di antaranya seorang residivis yang baru beberapa minggu keluar penjara dalam kasus yang sama. Mereka beraksi di beberapa tempat dan teridentifikasi lebih dari tiga TKP. Polisi saat ini masih mengembangkan penyidikan untuk mengungkap jaringan yang berkaitan dengan kawanan dengan curanmor ini baik di dalam maupun di luar daerah, di samping mencari sejumlah barang bukti hasil aksi kejahatannya.  “Terus akan kita dalami dan semoga dengan tertangkapnya tiga tersangka ini kasus curanmor di daerah ini semakin diminimalisir,” ucap Kapolres.

Baca Juga  Jaksa Tahan Tersangka Korupsi Pembayaran Honorarium

Seperti diberitakan, penangkapan ketiganya berawal dari kehilangan dua unit sepeda motor di depan Rental Play Station Jalan Mawar, Sumbawa. Dalam aksinya para pelaku terekam CCTV sehingga polisi berhasil mengungkap identitasnya sekaligus mengendus keberadaannya. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD