Wartawan Dihajar Jaksa di HUT Adhiyaksa

oleh -23 views

SUMBAWA BESAR, SR (15/07/2016)

Tim wartawan harus mengakui kehebatan tim Kejaksaan Negeri Sumbawa. Pada pertandingan sepakbola “daster” yang digelar di halaman Kantor Adhiyaksa tersebut, kiper wartawan bobol enam kali, sedangkan kejaksaan yang hanya dua kali. Artinya tim wartawan kalah dengan selisih gol 6-2. Sepak bola “daster” ini cukup kocak. Semua pemain yang masing-masing berjumlah 5 orang ini mengenakan pakaian daster. Tentu saja keleluasaan dalam menendang bola tersandera dengan daster yang panjang hingga betis. Kekalahan tim wartawan sebenarnya sudah terasa karena Jen dari SAMAWAREA–salah seorang pemain inti dan sangat diandalkan tidak bisa merumput. Sebab di saat bersamaan pemain yang menjadi motivator rekan-rekannya ini harus berada di acara yang tidak bisa ditinggalkan. Sepakbola daster ini merupakan bagian dari Pekan Olahraga dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti Adhiyaksa (HBA) ke-56. Pekan Olahraga ini dibuka Kajari Sumbawa Paryono SH MH yang ditandai dengan pelepasan puluhan balon ke udara. Pembukaan ini juga dirangkaikan dengan halal bihalal mengingat masih dalam nuansa Hari Raya Idul Fitri 1437 H.HBA jaksa 3

Lepas Balon ke udara tanpa dimulainya Pekan Olahraga HBA ke-56
Lepas Balon ke udara tanda dimulainya Pekan Olahraga HBA ke-56
Dua kesebelasan sepakbola "Daster"
Dua kesebelasan sepakbola “Daster”

Kajari Sumbawa, Paryono SH MH dalam sambutannya mengatakan tema HBA pada tahun ini adalah meningkatkan integritas dan profesionalitas menuju kejaksaan yang mumpuni, mandiri dan terpuji. “Tema ini begitu indah karena mengajak jajaran kejaksaan untuk lebih mumpuni, terpuji dan mandiri,” katanya.

Terkait dengan tema ini, pihaknya menggelar Pekan Olahraga HBA. Berbagai perlombaan digelar seperti sepakbola “daster”, volly, catur, bulutangkis dan kegiatan lain hingga hari H, 22 Juli mendatang. Olahraga ini sangat erat kaitannya dengan tema HBA. Karena dengan berolahraga bisa membentuk kedisiplinan dan profesionalitas. Sikap ini sangat penting dalam mewujudkan amanat dari tema HBA tersebut untuk peningkatan kinerja jajaran kejaksaan ke depan. Kajari juga berharap melalui olahraga ini akan terbina silaturrahmi, kekompakan dan solidaritas. “Bukan mencari siapa yang menang, ini adalah hiburan dan media untuk menjalin kebersamaan karena kegiatan ini juga melibatkan rekan-rekan wartawan,” tandasnya. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Lahan Eksekusi akan Dibangun Kantor Subden POM Sumbawa