Proses Hukum Ganjal Proses PAW Abi Mang Cs

oleh -3 views

Kubu Haji Farhan Kembali Bersurat

SUMBAWA BESAR, SR (15/07/2016)

Kubu H Farhan Bulkiah kembali bersurat ke Ketua DPRD Sumbawa, Jumat (15/7). Surat ini meminta pihak DPRD menggelar hearing terkait dengan usulan Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Sumbawa atas nama Dr. Drs. A. Rahman Alamudy SH M.Si dan Agus Salim untuk segera diproses. Sebelumnya kubu H Farhan juga bersurat dan telah dijawab pihak DPRD.

Ketua DPRD Sumbawa, Lalu Budi Suryata yang ditemui SAMAWAREA di ruang kerjanya, Jumat, merespon positif permintaan hearing tersebut. Meski demikian Lalu Budi—akrab politisi PDIP ini disapa, mengaku belum dapat menetapkan jadwal karena harus dibahas dan disepakati dengan pihak sekretariat dan para pimpinan dewan lainnya.

Disinggung mengenai materi hearing yang diinginkan kubu Haji Farhan, Budi menyatakan sama seperti isi surat sebelumnya. Terkait hal itu Budi memastikan usulan yang diajukan H Farhan belum bisa diproses. Alasannya, Doktor Abi Mang dan Agus Salim saat ini tengah menempuh upaya hukum baik terkait pemecatan dan proses PAW ke Pengadilan Negeri Sumbawa, juga dugaan tindak pidana pemalsuan stempel dan penggunaan kop surat DPD Golkar Kabupaten Sumbawa yang diduga dilakukan H Farhan Cs. “Nanti kami juga akan menyampaikan alasan seperti ini bahwa kita menghargai proses hukum yang sedang berjalan,” ujar Budi, seraya meminta semua pihak memahami bahwa tidak ada niat DPRD untuk tidak menindaklanjuti setiap surat yang masuk, tapi ketentuan undang-undang harus juga dijunjung tinggi. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  DPRD KSB Lanjutkan Proses PAW Irawansyah ke Gubernur