Listrik Padam, Sidang PAW Anggota DPRD Terganggu

oleh -6 views

SUMBAWA BESAR, SR (15/07/2016)

Sidang paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD di Gedung DPRD Sumbawa, Jumat (15/7) sempat terganggu. Ini terjadi ketika Ketua DPRD Sumbawa, Lalu Budi Suryata SP membacakan surat keputusan dan ketentuan terkait pelantikan politisi Partai Demokrat, Budi Kurniawan ST sebagai anggota DPRD Sumbawa yang baru menggantikan Syamsuddin Biok. Secara tak terduga listrik padam, membuat ruangan yang berada di lantai dua gedung bantuan PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT) ini, gelap gulita. Menariknya, Wakil Bupati Sumbawa Drs H Mahmud Abdullah spontan beranjak dari duduknya menyalakan senter di handphonenya untuk memberikan penerangan di lembaran yang dipegang Ketua DPRD tersebut agar bisa melanjutkan pembacaan yang sempat tertunda. Sidangpun berjalan lancar hingga akhirnya pihak Sekretariat dewan menyiap dan menyalakan genset.

Padamnya lampu ini sangat disesalkan. Bahkan Andi Rusni SE—salah seorang anggota DPRD sempat mengajukan interupsi. Ia meminta agar kondisi ini tidak terulang lagi mengingat agenda paripurna tersebut sangat penting dan harus berjalan lancar.

Ketua DPRD Lalu Budi Suryata SP juga menyayangkan insiden mati lampu ini. Padahal jauh hari sebelumnya pihak secretariat telah menyampaikan kepada PLN terkait pelaksanaan agenda penting ini. Karenanya dalam waktu dekat DPRD akan memanggil semua pihak termasuk PLN untuk membahas kondisi kelistrikan yang terjadi khususnya di Kabupaten Sumbawa. “Kondisi listrik di daerah ini sangat memprihatinkan, karena itu harus menjadi perhatian bersama,” pungkasnya. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Hari Ini Pelantikan Kades Terpilih Dituntaskan