Jaksa akan Selidiki Dugaan Gratifikasi di Dinas PU Sumbawa

oleh -13 views
Kasi Intel Kejari Sumbawa, Erwin Indrapraja menerima laporan Ketua Lingkar Hijau, Muhammad Taufan

Seret Nama Oknum Anggota DPRD

SUMBAWA BESAR, SR (15/07/2016)

Ketua Lingkar Hijau, Muhammad Taufan mendatangi Kejaksaan Negeri Sumbawa, Jumat (15/7) pagi. Kehadiran pegiat LSM ini untuk melaporkan dugaan gratifikasi di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sumbawa. Praktik gratifikasi tersebut terkait salah satu proyek yang merupakan aspirasi oknum anggota DPRD Sumbawa. “Dugaan gratifikasi ini diduga dilakukan oknum anggota DPRD Sumbawa,” kata Taufan—sapaan singkatnya kepada sejumlah wartawan.

Dalam prakteknya ungkap Taufan, oknum anggota DPRD tersebut mengajukan memo kepada salah seorang PPK di Dinas PU Sumbawa. Ia mengaku memiliki sejumlah alat bukti yang telah diserahkan kepada pihak kejaksaan agar diusut tuntas seperti rekaman kontraktor pelaksana yang mengaku membeli proyek itu dari salah satu anggota DPRD Sumbawa. Proyek dimaksud adalah proyek pemasangan paving blok di Lingkungan PPN Bukit Permai, Kelurahan Seketeng. “Saya sudah mempelajari memo itu, dan saya menilai ini merupakan gratifikasi yang masuk dalam tindak pidana korupsi sekaligus penyalahgunaan wewenang oknum itu selaku aparat negara,” tukasnya.

Sementara Kajari Sumbawa melalui Kasi Intel, Erwin Indrapraja SH MH mengakui adanya laporan Ketua Lingkar Hijau itu. Laporan itu masih bersifat lisan tapi ada data yang diberikan terkait dugaan gratifikasi di salah satu instansi. “Kami akan mempelajarinya sambil menunggu laporan resmi dari yang bersangkutan untuk selanjutnya didalami,” ujarnya. (JEN/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Amankan Kayu Ilegal Hutan Marente, Satgas Alas Dihadang Massa

No More Posts Available.

No more pages to load.