Budi Kurniawan Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Sumbawa

oleh -15 views

Gantikan Syamsuddin Biok dari Fraksi Demokrat

PARLEMENTARIA, KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN DPRD KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, SR (15/07/2016)

Budi Kurniawan ST resmi menggantikan Syamsuddin Biok sebagai anggota DPRD Sumbawa. Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk politisi Demokrat ini ditandai dengan pelantikan Budi Kurniawan melalui sidang paripurna istimewa DPRD Sumbawa, Jumat (15/7). Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Lalu Budi Suryata SP didampingi pimpinan lainnya Kamaluddin ST M.Si ini dihadiri Wakil Bupati Sumbawa dan disaksikan semua anggota DPRD serta sejumlah kepala SKPD.

Dalam sambutannya Lalu Budi Suryata mengatakan, PAW yang dilaksanakan ini adalah kewajiban konstitusional yang diatur dalam undang-undang nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD. Ia menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Syamsuddin Biok atas dedikasi yang telah diberikan selama menjadi wakil rakyat baik kepada masyarakat di daerah pemilihannya, maupun pada lembaga DPRD dan Kabupaten Sumbawa secara umum. Keberadaan Syamsuddin selama menjadi wakil rakyat menjadi inspirasi dan motivasi bagi para wakil rakyak lainnya untuk melaksanakan tugas dan fungsi dengan adil dan profesional. “Semoga pengabdian dan dedikasinya dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT,” ucap Lalu Budi.

Di bagian lain, Lalu Budi menyampaikan selamat kepada Budi Kurniawan. Ia berharap pengganti Syamsuddin ini dapat berkiprah memberikan yang terbaik bagi seluruh rakyat Sumbawa mengingat tantangan tugas ke depan semakin berat. Karenanya politisi Demokrat Dari Dapil I ini segera menyesuaikan diri dan memahami tugas dan fungsi DPRD sesuai dengan ketentuan yang diatur di dalam tatib DPRD.

Baca Juga  Mutasi Tetap Digelar Meski OPD Belum Terbentuk

Untuk diketahui pada persidangan kedua tahun 2016 ini DPRD Kabupaten Sumbawa memiliki bebeberapa agenda penting. Yaitu pembahasan Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelasksanaan APBD Tahun Anggaran 2015 dan kebijakan umum prioritas pelaporan anggaran sementara APBD. Tentu dibutuhkan perhatian dan kerja keras bersama sehingga dapat terlaksana dengan baik  dan tepat waktu sesuai dengan agenda dewan. Suksesnya agenda tersebut tidak lepas dari semangat kemitraan antara DPRD dan eksekutif dalam rangka membangun daerah yang lebih sejahtera menuju Kabupaten Sumbawa yang hebat dan bermartabat. (JEN/SR)

No More Posts Available.

No more pages to load.