Tolak di-PAW, Biok Bawa Massa Demo DPRD

oleh -2 views

SUMBAWA BESAR, SR (14/07/2016)

Syamsuddin Biok menolak diberhentikan dari kedudukannya sebagai Anggota DPRD Sumbawa melalui Pergantian Antar Waktu (PAW) yang akan digelar, Jumat (15/7) besok. Ia menilai pemecatannya dari kader Partai Demokrat hingga berujung pemberhentiannya sebagai wakil rakyat sangat tidak beralasan dan tidak berdasar. “Selama ini Ketua Demokrat Sumbawa Syamsul Fikri tidak pernah memberikan surat teguran dan langsung memecatnya tanpa prosedur yang jelas,” tukas Biok didampingi puluhan massanya kepada wartawan di DPRD Sumbawa, Kamis (14/7) siang tadi.

Dengan belum diterimanya surat pemecatan ini menjadi alasan bagi dirinya untuk tetap bertahan di gedung DPRD dan menolak adanya PAW. Selama ini Biok mengaku berjasa membesarkan partai terutama di Dapil I Sumbawa sebagai daerah pemilihannya. Karena perjuangannya ini membuat Demokrat mendapat kursi terbukti dengan terpilihnya dia sebagai anggota DPRD Sumbawa selama dua periode. “Bukan Syamsul Fikri yang membesarkan partai ini di Dapil I, justru banyak hak-hak saya sebagai anggota DPRD Sumbawa diambil oleh Syamsul Fikri,” tuding Biok.

Simpatisan Biok demo  di DPRD Sumbawa
Simpatisan Biok demo di DPRD Sumbawa
Biok dan Rusdianto
Biok dan Rusdianto

Ditambahkan Rusdianto, S. Ip, M. Ik—salah seorang pendukung Biok, bahwa pemecatan terhadap wakil rakyat pilihannya ini sangat janggal. Pasalnya, ia sudah menghubungi DPP Demokrat via handphone dan mendapat jawaban jika DPP tidak mengetahui hal tersebut. Pemecatan Syamsuddin Biok tidak ada di DPP. Rusdianto menduga jika Syamsul Fikri telah bersekongkol dengan Budi Kurniawan—Caleg yang akan menggantikan Syamsuddin sebagai anggota DPRD Sumbawa. “Jika ada tindak pidana maka akan dilaporkan secara hukum,” tandasnya.

Baca Juga  Mo Novi: Atasi Dampak Covid Melalui Pelaksanaan Misi dan Agenda Kerja

Seperti diberitakan, Gubernur NTB telah menerbitkan SK pemberhentian Syamsuddin Biok sebagai anggota DPRD Sumbawa sekaligus menetapkan Budi Kurniawan sebagai penggantinya. SK Gubernur NTB ini telah diterima DPRD yang kemudian ditindaklanjuti dengan menggelar Rapat oleh Badan Musyawarah guna menetapkan jadwal sidang paripurna dengan agenda PAW. Sesuai jadwal, PAW akan dilaksanakan Jumat (15/7) besok, ditandai dengan telah beredarnya undangan. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.