Edy Sudarma Pamit, Kasatlantas Polres Sumbawa Lowong

oleh -184 views
Kapolres Sumbawa memberikan cinderamata kepada Kasatlantas AKP Edy Sudarma Korniawan

SUMBAWA BESAR, SR (12/07/2016)

Terhitung Rabu (13/7) besok, jabatan Kasatlantas Polres Sumbawa, lowong. Pasalnya, AKP Edy Sudarma Korniawan S.Kom akan melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) di Jakarta. Pendidikan tersebut adalah keharusan untuk jenjang kariernya sebagai jebolan Akpol (Akademi Kepolisian). Kepastian ini langsung disampaikan AKP Edy—akrab perwira ramah ini disapa, dalam kata pamitnya pada acara ramah tamah sekaligus perpisahannya yang digelar di Kantor Samsat Sumbawa, Selasa (12/7) siang tadi. Hadir dalam kegiatan itu Kapolres Sumbawa, Wakapolres, Kepala KPPDRD, Kepala Jasa Rahardja Sumbawa, para perwira, dan jajaran Satlantas. “Saya mohon pamit untuk melanjutkan studi di PTIK,” kata AKP Edy Sudarma Korniawan dalam sambutannya perpisahannya. Selama bertugas di Sumbawa, Edy mengaku sangat bangga dan berkesan. Kerjasama dengan lintas sektor terjalin dengan baik sehingga permasalahan yang berkaitan dengan lalulintas dapat dituntaskan. Ia hanya berpesan terutama jajaran di SAMSAT yang terdiri dari tiga institusi (kepolisian, PPDRD dan Jasa Rahardja) untuk mengedepankan kerjasama dan bahu membahu dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. “Jangan ada ego sektoral yang mengesankan jika masalah yang timbul di SAMSAT tanggungjawab masing-masing. Itu adalah tanggung jawab bersama dan semua harus bekerjasama untuk sukses dan terciptanya pelayanan prima,” ujarnya, seraya menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan semua pihak khususnya kepada jajarannya di Satlantas Polres Sumbawa sehingga beberapa kali, Kabupaten Sumbawa mendapat penghargaan nasional sebagai daerah tertib berlalulintas.

Baca Juga  Waspada !! Maling Motor Modus Jadi Penumpang Kian Marak
Kepala KPPDRD Sumbawa menyerahkan cinderamata kepada Kasatlantas AKP Edy Sudarma K.
Kepala KPPDRD Sumbawa menyerahkan cinderamata kepada Kasatlantas AKP Edy Sudarma K.

Sementara Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK, menyampaikan terima kasih atas dedikasi AKP Edy dalam melaksanakan tugas sebagai Kasatlantas. Kapolres juga menyampaikan selamat jalan dan sukses dalam mengikuti pendidikan lanjutan di PTIK, karena kewajiban yang harus ditunaikan. “Pendidikan ini untuk jenjang karier untuk ke depannya, semoga diberikan kelancaran,” ucapnya.

Di bagian lain Kapolres berharap di bawah kepemimpinan Kasatlantas yang baru nanti pelayanan di SAMSAT lebih ditingkatkan lagi. Semua harus tetap komit untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Hindari dan jauhkan budaya suap menyuap atau ‘bermain lewat pintu belakang’. “Mari kita ciptakan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih Melayani (WBM),” ajaknya.

Terkait dengan kekosongan jabatan Kasatlantas sepeninggal AKP Edy S Korniawan, Kapolres langsung menunjuk IPDA I Gede Sukarta—Kaur Bin Ops (KBO) Lantas sebagai Pelaksana Tugas Harian Kasatlantas Polres Sumbawa. (JEN/SR)

No More Posts Available.

No more pages to load.