Dinilai Meresahkan, Oknum Kepala BPTHMT Digrebeg Satpol PP

oleh -5 views
Oknum Kepala UPT BPTHMT bersama bawahannya usai digrebeg Satpol PP

Meski Bersama Gadis, Tidak Terbukti Berbuat Asusila

SUMBAWA BESAR, SR (13/07/2016)

Kepala UPT Balai Penggemukan Ternak dan Hijauan Makanan Ternak (BPTHMT), MS (50) tertangkap basah sedang berduaan dengan seorang wanita berusia muda di dalam rumah dinasnya, Selasa (13/7). Hal ini setelah anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumbawa menggerebeg rumah dinas tersebut sebagai tindaklanjut laporan masyarakat yang merasa resah. Pasalnya oknum pejabat propinsi ini kerap membawa wanita yang bukan muhrimnya ke rumah yang berada di samping komplek Dinas Pertanian Sumbawa ini. Ternyata wanita yang berada bersama MS di dalam rumah dinas itu adalah bawahannya berinisial JI. Selama ini gadis berumur 20 tahun itu sering dipergoki bersama MS, meski keduanya tidak terikat perkawinan. Menurut informasi, keduanya pernah ditegur Ketua RT setempat, namun tidak digubris. “Benar kami melakukan penggerebekan di rumah dinas oknum pejabat itu,” kata Kasi Penegakan Perundang-Undangan Daerah, Satpol PP Sumbawa, Muhammad Sukarman saat ditemui siang tadi.

Saat digrebeg, keduanya masih mengenakan pakaian seragam. JI berada di dapur sedang memasak, sedangkan MS duduk santai. Kehadiran anggota Satpol PP ungkap Sukarman, membuat MS kaget, bahkan sempat bersikap hendak ‘menyuap’. “Dia bilang atur saja, tentu kami tersinggung dan memarahinya. Enak saja kami mau diatur-atur,” tukas Sukarman.

MS dan JI sudah dimintai keterangan. MS sudah memiliki istri yang berada di Lombok. Sedangkan JI adalah pegawai honor yang masih jomblo. Kepada penyidik, JI mengaku datang ke rumah bosnya untuk bersilaturrahmi mengingat masih dalam nuansa Idul Fitri. Hasil pemeriksaan, ungkap Sukarman, belum ditemukan adanya unsur perbuatan asusila atau perbuatan yang melanggar Perda nomor 5 Tahun 1983 tentang Tertib Sosial. Karena saat digrebeg, pintu rumah dalam keadaan terbuka dan keduanya berpakaian lengkap. “Beda kalau pintunya tertutup maka unsure pelanggarannya sudah terpenuhi,” ujar Sukarman seraya menyatakan keduanya telah dilepas, namun sebelumnya membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Tim Puslabfor Cari Bukti di Puing-puing Wisma Praja

No More Posts Available.

No more pages to load.