Senin Pertama Juli, Bupati Minta Aparatur Perbaharui Semangat

oleh -3 views

SUMBAWA BESAR, SR (11/07/2016)

Upacara Senin pertama Bulan Juli atau setelah libur Idul Fitri 1437 H menjadi ajang silaturahim bagi jajaran aparatur di lingkup Pemda Sumbawa. Dalam kesempatan itu, Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc selaku pembina upacara mengatakan apel Senin pertama di Bulan Juli ini hendaknya dimanfaatkan untuk memperbaharui semangat, dedikasi, dan tanggung jawab dalam memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat. Harapan tersebut tentu akan terwujud jika dalam diri tertanam motivasi kerja, dan terpatri komitmen untuk selalu melakukan yang terbaik bagi kepentingan rakyat, yang disertai peningkatan disiplin dan profesionalisme untuk mencapai target kinerja yang telah ditetapkan. Karena itu apa yang telah terjadi dan pengalaman pada masa lalu, menjadi motivasi dalam membuka diri dan berlapang dada menerima ide, masukan, bahkan kritikan yang bersifat konstruktif dari manapun sebagai bahan evaluasi atas berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan. “Yang baik mari kita lanjutkan dan yang kurang baik mari kita perbaiki dan sempurnakan,” cetusnya.

Lebih jauh dikatakan Bupati, bahwa Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) 2016-2021 telah ditetapkan menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Sumbawa. Ini satu langkah penting yang telah dilaksanakan dalam rangka mengimplementasikan janji-janji kampanye untuk lima tahun kedepan. Namun demikian tanpa dukungan masyarakat, semua harapan dan cita-cita mulia dalam memajukan daerah ini tidak mungkin dapat dilaksanakan. Karenanya dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, Bupati mengajak untuk menyatukan niat ikhlas dan bersinergi bergerak bersama membawa daerah ini menuju Sumbawa yang hebat dan bermartabat.

Baca Juga  Presiden Jokowi Terima Pangeran Arab Saudi Jelang Asian Games

Untuk diketahui, bulan puasa yang telah berlalu, merupakan latihan terbaik dalam pengendalian diri, melatih kesabaran, kejujuran, dan memupuk solidaritas kemanusiaan yang universal. Sikap sabar yang telah terlatih selama sebulan penuh itu hendaknya mampu terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Termasuk dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan. Rasa kepedulian terhadap sesama, persaudaraan, kebersamaan, dan sebagainya perlu terus ditumbuhkembangkan. Puasa ramadhan juga melatih seseorang untuk berdisiplin, taat pada hukum dan aturan yang berlaku. “Dengan kembalinya kita semua menjadi insan yang suci menjadi awal bagi kita semua untuk senantiasa istiqomah dalam beribadah, menjalin dan mempertahankan hubungan harmonis yang selama ini sudah terjalin kepada sesama muslim maupun non muslim yang diharapkan terus berlanjut secara berkesinambungan pada bulan-bulan berikutnya,” demikian Bupati. (JEN/SR)

dukacita dukacita bankntb