Open House Wagub NTB Dihadiri Tokoh Nasional  

oleh -6 views

SUMBAWA BESAR, SR (09/07/2016)

Wakil Gubernur NTB, H Muh Amin SH M.Si memanfaatkan mudiknya untuk bersilaturrahim dengan masyarakat Sumbawa. Kegiatan yang dilaksanakan di Villa Raberas, Kelurahan Seketeng, Sumbawa Besar, Sabtu (9/7) ini dihadiri sejumlah pejabat, tokoh daerah dan nasional. Di antaranya Wakil Ketua DPR RI H Fahri Hamzah SE, Bupati Sumbawa HM Husni Djibril B.Sc, Wakil Bupati Drs H Mahmud Abdullah, Anggota DPRD NTB Burhanuddin Jafar Salah SH dan Baijuri Bulkiah SH, Pimpinan DPRD Sumbawa Dr. Drs. A. Rahman Alamudy SH M.Si, dan Kamaluddin ST M.Si, serta beberapa anggota DPRD Sumbawa. Momen tersebut juga dimanfaatkan Wagub yang juga Ketua DPW Nasdem NTB ini untuk mencairkan hubungan beberapa tokoh yang sempat berseberangan. Sebut saja Bupati Sumbawa HM Husni Djibril B.Sc dengan H Asaat Abdullah ST—calon Bupati Sumbawa dan kini Ketua DPC Nasdem Sumbawa yang sempat menjadi rivalnya saat Pilkada kemarin. Keduanya sangat akrab dan bercengkrama cukup lama, meski sesekali terlihat serius membicarakan sesuatu yang hanya mereka berdua yang tahu. Banyak yang berasumsi keduanya membahas persoalan daerah mungkin juga mutasi yang bakal digelar dalam waktu dekat ini. Apalagi sudah ada komitmen dari Partai Nasdem sendiri yang dicetuskan Ketua DPW NTB untuk mendukung pemerintah, tanpa mengabaikan sikap kritis dalam rangka membangun daerah. Terlebih lagi Haji Husni (sapaan Bupati) dan Haji Saat, adalah dua orang sahabat yang ‘dipaksa’ bersaing karena masing-masing mendapat kepercayaan masyarakat untuk memimpin Sumbawa. Keduanya diharapkan berkolaborasi untuk bersama mewujudkan Sumbawa yang hebat dan bermartabat.Fahri Hamzah dan Wagub

Baca Juga  Wagub NTB Ajak Instrumen Ormas Ikut Sukseskan NTB Gemilang

Bupati Husni Djibril dan rivalnya, H Asaat Abdullah
Bupati Husni Djibril dan rivalnya, H Asaat Abdullah
Doktor Abi Mang dan Fahri Hamzah
Doktor Abi Mang dan Fahri Hamzah

 

Wagub NTB foto bersama Bupati Sumbawa dan tokoh daerah
Wagub NTB foto bersama Bupati Sumbawa dan tokoh daerah

Di sudut lainnya, terlihat Fahri Hamzah dan Doktor Abi Mang–sapaan Ketua DPD Golkar Sumbawa. Dua tokoh nasional dan daerah ini juga tak kalah seriusnya membicarakan sesuatu dengan suara yang setengah berbisik dan sepertinya cukup menarik. “Kegiatan ini hanya untuk mempererat silaturrahim. Di tempat ini tidak ada lawan semua bersaudara, sahabat dan Tau Samawa,” kata Wagub Amin.

Tradisi Open House yang dilaksanakan setiap tahun ini dinilai sangat positif dan harus dipertahankan. Momen ini menjadi ajang pertemuan antara pemimpin dan rakyatnya yang mungkin pada keseharian sangat sulit karena kesibukan yang sangat padat. Wagub berharap melalui momen Idul Fitri ini segala persoalan yang ada dapat mencair dan muncul komitmen bersama untuk membangun daerah. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.