Gelar Open House, Bupati Siap Menjamu Rakyat

oleh -4 views
Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc

SUMBAWA BESAR, SR (05/07/2016)

Sudah menjadi tradisi, pada Hari Raya Idul Fitri usai Sholat Ied, Bupati Sumbawa menggelar Open House. Kegiatan ini dilaksanakan agar pemimpin dan rakyatnya bisa melebur menjadi satu. Artinya tidak ada sekat di antara keduanya. Inilah yang akan dilakukan Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc. Open House perdana sejak terpilih sebagai orang nomor satu di daerah ini, akan dilaksanakan selama dua hari mulai usai Sholat Ied hingga Kamis (7/7) esok harinya. “Kami mengundang semua masyarakat untuk merangkai silaturrahim dan merajut kebersamaan,” kata Bupati HM Husni Djibril kepada SAMAWAREA di kediamannya, Selasa (5/7) siang.

Momen Open House ini ungkap Haji Husni—akrab Bupati disapa, dimanfaatkan untuk bersilaturrahim, saling maaf-memaafkan dan menyudahi silang sengketa yang ada. Di hari yang baik tersebut kebersamaan harus tetap terjaga, Pilkada sudah usai, tidak ada lawan karena sekarang semua menjadi sahabat. “Pendopo ini adalah rumah negara, rumah rakyat. Di hari yang fitri nanti ijinkan saya menjamu rakyat saya,” ujarnya.

Bupati Idul Fitri BaruSetelah menggelar Open House di rumah dinas, pada hari ketiga Bupati beserta keluarga akan melayani masyarakat di Kecamatan Utan. Di lingkungan tempat tinggalnya tersebut, acara tersebut sudah menjadi tradisi turun temurun dari kakek nenek, orang tua hingga dirinya menjadi anggota DPRD Sumbawa Tahun 1992 lalu 12 tahun anggota DPRD NTB dan sekarang menjadi bupati. “Kami ingin tradisi positif ini terus lestari, karena dengan silaturrahim kita merekatkan jalinan persaudaraan, memperpanjang umur, dan mendatangkan rezeki. Jadi Open House ini bukan hal yang luar biasa, tapi biasa-biasa saja karena kami sudah terbiasa melaksanakannya,” ucap Bupati Haji Husni.

Baca Juga  Bupati dan Ketua PPP Bantah Pernyataan Ketua Demokrat

Di bagian lain Bupati menyinggung situasi Kamtibmas. Menurut Bupati, hasil pantauan dan laporan intelijen, Sumbawa dalam keadaan kondusif dan tidak ada gangguan keamanan. Namun Bupati mengingatkan untuk tetap waspada, dan masyarakat diharapkan ikut berperan. Demikian juga dengan insane pers untuk dapat mengemas berita agar lebih sejuk dan menyampaikan informasi yang positif dalam rangka meningkatkan wawasan masyarakat guna mendukung pembangunan di daerah. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.