Jembatan Labuan Kuris Segera Diperbaiki

oleh -28 views

Senin Depan Bupati Teken Anggaran Perubahan

SUMBAWA BESAR, SR (04/07/2016)

Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc melihat dari dekat kondisi Jembatan Labuhan Kuris, Kecamatan Lape, yang sudah lama putus. Sejumlah desa terisolir mengingat jembatan ini satu-satunya penghubung antara desa satu dengan desa lainnya. “Laporan terakhir dari Dinas PU, insya Allah Senin depan saya menandatangani anggaran perubahan untuk melaksanakan perbaikan jembatan itu,” kata Haji Husni—akrab Bupati kepada sejumlah wartawan, Senin (4/7).

Ia mengakui putusnya Jembatan Labuan Kuris ini tentu ada imbasnya terutama bagi akses transportasi dalam melayani masyarakat setempat. Karenanya penanganan ini harus bersifat segera. Ke depan pihaknya akan membangun jembatan cadangan di wilayah tersebut. Rencananya anggaran pembangunannya akan dianggarkan pada tahun berikutnya.

Seperti diberitakan Jembatan Labuhan Kuris menuju Labuhan Terata dan Desa Ngali, putus mengakibatkan arus transportasi terhambat. Putusnya jembatan ini mendapat sorotan tajam dari sejumlah pihak termasuk DPRD. Beberapa fraksi di dewan mengusulkan agar perbaikan jalan itu menggunakan dana taktis Bupati, mengingat masuk kategori darurat. Dalam memperbaikinya tidak perlu menunggu APBD perubahan Tahun 2016 ataupun APBD 2017. (JEN/SR)Kajari Idul Fitri Ralat

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Wagub NTB Pastikan Proses Rehabilitasi dan Rekonstruksi

No More Posts Available.

No more pages to load.