Petani Lunyuk Rea Ditemukan Tewas, Leher Terluka Parah

oleh -40 views
Jasad Damsi saat dievakuasi polisi dan warga dari kebun jagung

SUMBAWA BESAR, SR (02/07/2016)

Warga Dusun Jelapang, Desa Lunyuk Rea, Kecamatan Lunyuk, geger. Sesosok mayat ditemukan tergeletak di ladang jagung, tepatnya di belakang SMPN 3 Lunyuk, Sabtu (2/7) sekitar pukul 15.00 Wita. Kondisinya cukup mengenaskan, karena terdapat luka menganga yang cukup dalam di bagian leher dan tengkuknya. Hasil identifikasi, korban diketahui bernama Damsi (53) petani yang tinggal di RT. 01 RW. 06 Dusun Jelapang desa setempat.

Menurut informasi yang dihimpun SAMAWAREA, korban pertamakali ditemukan Subardi (40). Saat itu saksi yang hendak ke ladang melihat jasad tak bernyawa dalam posisi tertidur di ladang jagung. Saksi yang terkejut langsung menginformasikannya ke warga sekitar yang selanjutnya menghubungi pihak Polsek Lunyuk. Bersama tim medis dari Puskesmas, polisi melakukan olah TKP.

Lokasi penemuan korban dalam kondisi tak bernyawa (foto: FB Langit Jingga)
Lokasi penemuan korban dalam kondisi tak bernyawa (foto: FB Langit Jingga)

Pembunuhan Lunyuk 1

(foto: FB Langit Jingga)
(foto: FB Langit Jingga)

Sementara Jupriadi (21)—anak kandung korban menuturkan, Sabtu pagi sekitar pukul 07.00 Wita, seperti biasanya ayahnya ke sawah. Sekitar pukul 13.00 Wita, Jupriadi mencari ayahnya ke ladang namun tidak ditemukan. dua jam kemudian, dia mendapat khabar jika ayahnya ditemukan tak bernyawa di ladang belakang SMPN 3 Lunyuk.

Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK yang dikonfirmasi tadi malam, mengakui adanya penemuan mayat. Namun pihaknya belum bisa menyimpulkan apakah korban dibunuh sebab masih membutuhkan visum dari puskesmas setempat. Mengenai dugaan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban, Kapolres mengatakan, itu menjadi kewenangan tim medis. “Kita tunggu hasil visum dulu dan hasil olah TKP baru bisa kami simpulkan,” demikian Kapolres. (JEN/SR)Kapolres Idul Fitri 1437Kajari Idul Fitri Ralat

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  BRI dan BNI Siap Bantu Polisi