Seminggu, Bandara Sumbawa Layani 1000 Penumpang

oleh -105 Dilihat

SUMBAWA BESAR, SR (30/06/2016)

Jelang Lebaran Idul Fitri animo masyarakat yang menggunakan jasa trasportasi udara semakin tinggi. Setiap harinya, Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin III padat penumpang. Apalagi setiap harinya ada dua maskapai yang melayani penerbangan yakni Wins Air dan Garuda, sementara Trans Nusa masih tiga kali dalam seminggu. “Data yang kami terima sejak 24 Juni hingga saat ini tercatat sudah 1000 orang penumpang,” kata Kepala Bandara setempat, I Kadek Yuli Sastrawan kepada SAMAWAREA, Kamis (30/6).

Dalam memberikan pelayanan terkait aktivitas penerbangan ini, pihak bandara sudah sangat siap. Apalagi ada instruksi dari Kementerian bahwa tidak ada libur bahkan cuti bagi petugas bandara. “Kami akan tetap standby dari jelang, saat dan pasca lebaran,” kata Kadek.

Baca Juga  Momen Idul Adha, JM-Arasy Sampaikan Berbagai Keberhasilan

Selain itu telah dibangun Pos Pelayanan di Bandara yang diisi berbagai unsur di antaranya, Polri, TNI, LLAJ, petugas bandara dan lainnya. Petugas di Pos ini akan memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun penumpang yang hendak mudik maupun yang datang ke Sumbawa melalui jalur penerbangan. Mengenai fasilitas bandara, sudah memadai meski masih ada yang harus dibenahi, termasuk mempersiapkan bandara untuk didarati pesawat pada malam hari. (JEN/SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *