Setelah Periksa Wabup, Jaksa Tetapkan Tersangka Kasus UP

oleh -1 views

SUMBAWA BESAR, SR (29/06/2016)

Setelah melakukan pemeriksaan terhadap Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin ST terkait kasus Uang Persediaan (UP) di Diknas Pendidikan kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) KSB, Kejaksaan Negeri Sumbawa akhirnya menetapkan tersangka. Tersangka tersebut berinisial EL–oknum bendahara Dikbudpora. “Hari ini kami tetapkan tersangkanya. Dia berinisial E,” kata Kajari Sumbawa, Paryono SH MH usai buka puasa bersama di Kantor Kejaksaan setempat, Rabu (29/6).

Usai lebaran EL akan kembali diperiksa dalam statusnya sebagai tersangka. Sebelumnya EL telah dimintai keterangan sebagai saksi. Untuk melakukan pemeriksaan terhadap tersangka ini, kejaksaan akan mengutus tim ke Mataram. Sebab EL saat ini tengah menjalani proses hukum di polres setempat karena terlibat kasus pembunuhan. “Kami akan jemput bola, dengan mengutus tim untuk memeriksa tersangka di sana,” jelas Kajari.

Untuk diketahui, UP di dinas yang diduga dikorupsi EL mencapai Rp 800 juta. Dana tersebut bersumber dari anggaran APBD Tahun 2014. Dalam mengungkap kasus ini sejumlah pihak telah dimintai keterangan. Bahkan Wakil Bupati KSB Fud Syaifuddin ikut diperiksa karena disebut-sebut menerima aliran dana itu saat masih menjabat sebagai pimpinan DPRD Sumbawa. Jumlahnya cukup besar mencapai Rp 500 juta. Namun Wabup membantah dengan tegas tudingan itu baik di hadapan tim jaksa maupun wartawan dalam keterangan persnya. (JEN/SR)Kajari Sumbawa Idul Fitri

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Jadi Tersangka, Pengedar Tramadol Terancam 15 Tahun Penjara

No More Posts Available.

No more pages to load.