Dua Bocah Pencuri Motor Diringkus Buser

oleh -7 views

SUMBAWA BESAR, SR (28/06/2016)

Tim Buru Sergap (Buser) Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sumbawa berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor yang terjadi di RT 002 RW 002 Desa Labuan Sumbawa, Kecamatan Badas, kemarin. Yang mengejutkan ternyata pelakunya adalah dua orang bocah berstatus pelajar. Keduanya berinisial MAI (12) warga Kelurahan Pekat dan NB (15) tetangga korban di Desa Labuan Sumbawa.

Sebelumnya Isratul Febriani (26) pegawai honorer memarkir sepeda motor Supra Fit  di depan rumahnya dalam kondisi stang terkunci. Ketika hendak memasukkan ke dalam rumah sekitar pukul 21.30 Wita, kendaraan bernopol EA 4909 A ini sudah hilang. Korban langsung melaporkan kasus tersebut ke Polres Sumbawa. Penyelidikan pun dilakukan. Polisi mendapati kendaraan itu pada salah seorang warga di wilayah Kampung Mande Kelurahan Bugis. Warga tersebut menerima kendaraan tersebut dalam status gadai sebesar Rp 600 ribu. Identitas pelaku pun dikantongi polisi dan dalam waktu singkat berhasil membekuknya. Dalam pemeriksaan, kedua bocah ini beraksi menggunakan kunci kontak Honda Scoopy. Saat kunci itu dimasukkan, motor langsung menyala dan dibawa kabur.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas, IPTU Waluyo, Senin (27/6) mengatakan, kedua bocah itu sudah diamankan. Selain itu sepeda motor dan kunci Scoopy yang digunakan untuk beraksi telah dijadikan barang bukti oleh penyidik Reserse dan Kriminal. Karena masih di bawah umur kemungkinan mereka akan dikenakan diversi yakni penyelesaian di luar peradilan. Hal ini mengacu pada UU Perlindungan Anak. (JEN/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Ungkap Pencurian di Bengkel, Polisi Tangkap Bandar Narkoba

No More Posts Available.

No more pages to load.