Persiapan Ramadhania, Polisi Gelar Latpraops

oleh -1 views
Gelar Pasukan

SUMBAWA BESAR, SR (27/06/2016)

Pelaksanaan Idul Fitri 1437 H harus berjalan aman dan kondusif. Itulah komitmen jajaran Polres Sumbawa yang sebentar lagi akan menggelar Operasi Ramadhania 2016. Untuk melihat kesiapan personil yang akan diterjunkan dalam operasi ini, Polres Sumbawa melaksanakan Latihan Pra Operasi (Latpraops), Senin (27/6).

Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK yang ditemui Senin (27/6), mengatakan, Latpraops ini dilaksanakan untuk memastikan kesigapan personil di lapangan yang menjadi Satgas operasi bersifat kemanusiaan tersebut. Dalam Latpraops tersebut anggota diberikan petunjuk, dan arahan bagaimana cara bertindak, tugas pokoknya, tanggungjawabnya, kemampuan berkoordinasi, pelaporan dan lainnya.

Setelah Latpraops ini, pihaknya akan melakukan gelar pasukan pada 30 Juni yang dihadiri selain polisi, juga TNI maupun sejumlah instansi mitra. Gelar ini menandai dimulai Operasi Ramadhania dan akan berakhir 15 Juli 2016 mendatang. “Operasi ini bersifat pengamanan, pelayanan dan kemanusiaan. Bukan represif,” demikian Kapolres. (JEN/SR)Iklan kamtibmas

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Jual Merkuri, Pedagang Emas Ditangkap Polisi