Tolak Kehadiran Suhaili, Gedung Golkar Digembok Massa

oleh -8 views

SUMBAWA BESAR, SR (26/06/2016)

Gedung DPD II Golkar Kabupaten Sumbawa digembok massa yang tergabung dalam Koalisi LSM Sumbawa. Langkah itu dilakukan dalam aksi demo yang digelar Minggu (26/6) sekitar pukul 13.30 Wita. Aksi ini digelar untuk menolak kehadiran Ketua DPD Golkar NTB, H Suhaili FT beserta rombongan yang akan mengadakan kegiatan Safari Ramadhan sekaligus buka puasa bersama di Kantor Golkar setempat. Untuk menangani aksi ini, Polres Sumbawa menerjunkan sekitar 138 personil yang diback-up satu pleton anggota Brimob Sumbawa. Dipimpin Kabag Ops Polres Sumbawa, AKP Syafruddin, aksi itu berhasil dikendalikan. Gembok gerbang dibuka dan massa membubarkan diri.

Gedung Golkar didemo massa koalisi LSM Sumbawa
Gedung Golkar didemo massa koalisi LSM Sumbawa
H Farhan memperlihatkan SMS dari Abi Mang
H Farhan memperlihatkan SMS dari Abi Mang

Demo Golkar 2

Ketua DPD Golkar Sumbawa, H Farhan Bulkiyah SP yang ditemui SAMAWAREA, mengaku aksi demo itu menolak kehadiran ketua DPD I Golkar H Suhaili FT. Ia tidak mengetahui alasan penolakan tersebut. Namun yang menjadi persoalan apakah yang menggelar aksi itu kader Golkar atau tidak. Ketika kader Golkar maka dia selaku ketua partai akan menindak tegas dengan mencabut KTA-nya karena sudah menghina pimpinannya. Sebaliknya jika bukan kader Golkar tentunya sangat tidak relevan aksi yang mereka lakukan. Di bagian lain, H Farhan mengakui jika kegiatan yang digelar di kantor Golkar sudah ada komunikasi dengan Dr. Drs. A. Rahman Alamudy SH., M.Si (Ketua DPD Golkar Sumbawa). Hal tersebut sebagai bentuk implementasi dari kesepakatan yang dibuat dan difasilitasi Kapolres Sumbawa belum lama ini. “Saya sudah memperlihatkan komunikasi kami dengan Pak Mang kepada para pendemo. Dan saya minta mereka untuk tanyakan langsung ke sana,” kata Haji Farhan didampingi Sekretaris Golkar Sumbawa, Ahmadul Kusasih SH.

Baca Juga  Temukan Barang Bukti, Tim Puma Ringkus Maling Meresahkan

Untuk diketahui kegiatan Safari Ramadhan Ketua DPD I Golkar NTB H Suhaili FT dan rombongan akan dihadiri para pengurus DPD II dan organisasi sayap termasuk ketua PK. Selain itu juga akan dihadiri Bupati, Kapolres, Dandim dan unsure Forkopimda lainnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.