Disebut Terima Dana UP, Wabup KSB Diperiksa Jaksa

oleh -17 views
Kajari Sumbawa, Paryono SH MH

SUMBAWA BESAR, SR (23/06/2016)

Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Fud Syaifuddin ST mendatangi Kejaksaan Negeri Sumbawa, Kamis (23/6) pagi tadi. Kehadiran orang nomor dua di Bumi Pariri Lema Bariri ini untuk memenuhi panggilan kejaksaan guna memberikan keterangan sebagai saksi kasus dugaan penyelewengan Uang Persediaan (UP) di Diknas Pendidikan kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) KSB. Sebab nama mantan pimpinan DPRD KSB ini ikut terseret dalam kasus tersebut. Ia disebut-sebut menerima aliran dana yang diduga digelapkan oleh oknum bendahara Dikbudpora setempat. Mengenakan kemeja hijau, Fud—akrab Wabup disapa, menjalani pemeriksaan di ruang Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasi Pidsus). Hampir tiga jam pejabat yang cukup disegani ini memberikan keterangannya. Saat keluar dari ruang pemeriksaan, Fud sempat berpamitan dengan Kajari Sumbawa.

Kajari Sumbawa, Paryono SH MH yang dicegat SAMAWAREA usai melaksanakan sholat taraweh, mengatakan, Fud Syaifuddin dipanggil untuk dimintai keterangannya karena saksi yang diperiksa sebelumnya sempat menyebut nama Wakil Bupati ini. Fud diduga menerima aliran dana UP tersebut saat menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD KSB. Terhadap hal itu kejaksaan memerlukan keterangan Fud untuk dikonfrontir dan memberikan klarifikasi atas tuduhan dimaksud. Setelah pemeriksaan Fud, Kajari mengaku sudah tidak ada lagi saksi yang dimintai keterangan. Pihaknya akan segera menetapkan tersangka dalam kasus tersebut. “Sudah ada calon tersangka. Sebelum menetapkannya kami harus melakukan ekspos terlebih dahulu,” pungkas Kajari.

Baca Juga  Terduga Pembakar Bus Surya Kencana Tertangkap di Lotim

Informasi yang beredar, calon tersangka itu berinisial EL—oknum bendahara Dikbudpora. Saat ini oknum bendahara tersebut tengah menjalani proses hukum di Polres Lombok Timur karena terlibat kasus pembunuhan. Dia ditangkap bersama suaminya yang merupakan karyawan salah satu perusahaan. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.