Sholat Tarawih, Dua Jamaah Nurul Huda Kehilangan Motor

oleh -2 views
Masjid Agung Nurul Huda Sumbawa Besar

SUMBAWA BESAR, SR (21/06/2016)

Pelaku pencurian sepeda motor benar-benar keterlaluan dan boleh dibilang nekat. Meski di gerbang Masjid Agung Nurul Huda Sumbawa ada beberapa anggota polisi yang berjaga, pelaku masih bisa beraksi. Akibatnya dua jamaah sholat tarawih kehilangan sepeda motor, Selasa (21/6) tadi malam sekitar pukul 20.30 Wita. Adalah Khairil Qayyim Kasim (28) warga Jalan Hasanuddin Kelurahan Bugis kehilangan Honda Supra Fit warna hitam EA 3464 B dan Abdul Wahid Z (63) warga Kelurahan Pekat kehilangan Honda Fit X hitam EA 2805 GA. Keduanya baru sadar setelah hendak pulang usai sholat taraweh. Padahal kedua kendaraan tersebut diparkir di samping masjid dalam keadaan stang terkunci.

Masjid Agung Nurul Huda Sumbawa
Masjid Agung Nurul Huda Sumbawa

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas, IPTU Waluyo, Rabu (22/6), membenarkan adanya kejadian tersebut. Kasus curanmor itu telah dilaporkan dan kini dalam penanganan penyidik Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sumbawa. Dan saat ini Tim Buser tengah melakukan penyelidikan lapangan untuk mengungkap kasus yang kian marak tersebut.

Dalam catatan SAMAWAREA, kasus curanmor di wilayah hukum Polres Sumbawa hampir terjadi setiap harinya. Bahkan dalam sehari bisa dua kasus. Sebagian besar sasarannya kendaraan yang diparkir di teras. Dan parkir dalam kondisi stang terkunci sudah bukan lagi cara aman. Ditambah kunci ganda dengan menggembok bagian kendaraan juga tidak benar-benar aman, sebab pelaku menggunakan berbagai macam cara untuk bisa berhasil. Selain itu pelaku juga melakukan berbagai modus, dan kemungkinan berpura-pura bergabung bersama jamaah di masjid untuk melaksanakan sholat taraweh. Sejauh ini polisi belum berhasil mengungkap dan menangkap pelakunya. (JEN/SR)

 

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Deklarasi Dompu Damai, Kabag Sumda Polres Dompu Temui Ketua LAMDO