Penjabat Kades dan Sekdes Labuhan Mapin Diperiksa Polisi

oleh -12 views

SUMBAWA BESAR, SR (22/06/2016)

Penjabat Kepala Desa Labuan Mapin Kecamatan Alas Barat, Muhammad S.AP menjalani pemeriksaan di ruang Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sumbawa, Rabu (22/6) pagi tadi. Penjabat ini diperiksa bersama Sekdesnya, Fajriansyah dan Bendahara, Kurniati. Pemeriksaan yang berlangsung hingga pukul 14.00 Wita ini merupakan kelanjutan dari proses penyelidikan dugaan penyimpangan penggunaan dana Desa Labuhan Mapin.

Ketiganya mereka dimintai keterangan seputar pencairan dana Desa Labuhan Mapin Tahun 2015. Dalam keterangannya, Penjabat Kades, Muhammad hanya melanjutkan program terdahulu yakni membeli tanah kuburan seluas 20 are dengan dana Rp 70 juta dan paving block. Itupun tinggal membayar saja dan dibayarkan langsung ke kepala desa yang lama. Kemudian Fajriansyah mengaku bertugas menyusun harga standar, melakukan verifikasi pekerjaan di desa, menyusun dan menverifikasi pelaporan atas penggunaan dana desa. Fajri juga melakukan pemeriksaan sekaligus menerima hasil pengerjaan. Kalau Kurniati, sesuai tupoksinya sebagai bendahara bertugas mencairkan anggaran. “Setelah memperoleh keterangan sejumlah saksi kami akan mengkroscek administrasi untuk memastikan besarnya pengeluaran dana desa,” kata Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP Tri Prasetiyo.

Seperti diberitakan, berdasarkan laporan dana desa yang dipersoalkan masyarakat adalah penggunaannya pada Tahun 2015 lalu. Seperti pemasangan paving blok di Dusun Bajo dan Dusun Sanggrahan. Yang dikerjakan hanya di Dusun Sanggrahan. Kemudian pembelian lahan untuk pemakaman umum sebesar Rp 70 juta padahal pengakuan pemilik lahan hanya Rp 5 juta. Apalagi sertifikat lahan yang seharusnya mengatasnamakan desa justru dijadikan atas nama pribadi. (JEN/SR)Iklan kamtibmas

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Kejaksaan Gagal Periksa PPK GOR Cendrawasih Sumbawa

No More Posts Available.

No more pages to load.