Amin Belum Tentukan Sikap Ikut Suksesi NTB

oleh -13 views
Ketua DPW Nasdem NTB, HM Amin Sh M.Si dan Ketua DPC Nasdem Sumbawa, H Asaat Abdullah ST

SUMBAWA BESAR, SR (22/06/2016)

Meski suksesi Gubernur NTB masih beberapa tahun lagi, namun nama H Muhammad Amin SH M.Si telah digadang menjadi calon potensial. Peluang tersebut terbuka lebar mengingat saat ini Ia yang menjabat sebagai Wakil Gubernur NTB sudah pasti memiliki kendaraan politik. Sebab belum lama ini Pimpinan Pusat Partai Nasdem telah merekomendasikannya sebagai Ketua DPW Partai Nasdem NTB. Apa tanggapannya ?

Ketika ditemui SAMAWAREA usai menghadiri Peringatan Nuzulul Qur’an di Sumbawa, Selasa (21/6) tadi malam, Haji Amin—akrab ia disapa, mengaku belum saatnya menentukan sikap karena masih focus dengan sisa jabatan tiga tahun ke depan untuk melaksanakan tugas-tugas pemerintahan sebagai Wakil Gubernur. Sikapnya ini bukan berarti tidak memikirkan suksesi. “Mustahil seorang Wakil Gubernur tidak memikirkan suksesi. Saya hanya katakan tunggu saatnya saya akan tentukan sikap,” ujarnya.

Jika mayoritas masyarakat NTB mendukungnya itulah saatnya menentukan sikap karena merupakan amanah. Ia siap melanjutkan pemerintahan Tuan Guru Bajang (TGB) sebutan Gubernur NTB, dengan melaksanakan agenda program pembangunan yang dicanangkan. Sangat wajar jika orang menggadangnya untuk maju dan memiliki atensi atas dirinya. Ini tidak bisa dipungkiri mengingat saat ini dia adalah Wakil Gubernur. Apalagi TGB secara konstitusi tidak mungkin lagi mencalonkan diri sehingga orang menaruh harapan kepada wakil gubernurnya yang kini memimpin salah satu partai besar. Selama ini Ia cukup baik bermitra dan bersahabat dengan para pimpinan parpol di NTB. Sejak dari Sumbawa dulu cukup familiar dengan partai yang ada. Karena itu langkah-langkah politik ke arah itu sangat terbuka lebar. “Saya tidak pernah menutup kemungkinan untuk menjadi calon gubernur. Tapi untuk menentukan sikap masih membutuhkan waktu guna mencermati dinamika yang berkembang di masyarakat.Kalaupun saatnya nanti saya umumkan, itu sudah melalui mekanisme partai. Dan di partai masalah ini belum kita bahas,” pungkasnya. (JEN/SR)

No More Posts Available.

No more pages to load.