Peringatan Nuzulul Qur’an di Sumbawa Dihadiri Wagub NTB

oleh -22 views

Dipusatkan di Masjid Nurul Maqbullah Labuan Sumbawa

SUMBAWA BESAR, SR (21/06/2016)

Masjid Nurul Maqbullah, Desa Labuan Kecamatan Badas menjadi pusat pelaksanaan peringatan Nuzulul Qur’an di Kabupaten Sumbawa, Selasa (21/6) malam ini. Kegiatan tersebut menjadi istimewa karena dihadiri Wakil Gubernur NTB bersama rombongan sekaligus dirangkaikan dengan Safari Ramadhan Pemprov NTB. Ikut mendampingi Wagub H. Muhammad Amin SH., M.Si dan istri Hj Aisyah Amin adalah Wakil Bupati Sumbawa, Drs H Mahmud Abdullah, Sekda Drs H Rasyidi, Ketua DPRD Lalu Budi Suryata, Kajari Paryono SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Hj Sri Sulastri SH, dan Wakapolres Kompol Yuyan Priatmaja SIK, serta dihadiri sejumlah kepala SKPD dan ratusan jamaah. Dalam kesempatan itu Wakil Gubernur menyerahkan bantuan dana dan peralatan senilai miliaran rupiah, termasuk satu unit Excavator yang diterima secara simbolis oleh Wakil Bupati.

Wakil Bupati Sumbawa, Drs H Mahmud Abdullah memberikan sambutan pada peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Nurul Maqbullah Labuan Sumbawa
Wakil Bupati Sumbawa, Drs H Mahmud Abdullah memberikan sambutan pada peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Nurul Maqbullah Labuan Sumbawa

Nuzulul Quran 2

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Drs H Mahmud Abdullah mengucapkan selamat datang kepada Wakil Gubernur rombongan dan menyampaikan terima kasih atas bantuan yang digelontorkan pemerintah propinsi bagi masyarakat Sumbawa dalam mendukung peningkatan kesejahteraannya. Hal ini sebagai bentuk sinergitas antara pemerintah kabupaten dan propinsi. Safari Ramadhan yang digelar Pemprov di sejumlah daerah termasuk Kabupaten Sumbawa, selain tradisi juga sebagai upaya pemerintah dalam memberikan informasi tentang pembangunan kepada rakyatnya. Tradisi ini juga dilakukan pemerintah kabupaten dengan membagi dua tim yakni dipimpin Bupati untuk tim I dan Wakil Bupati untuk Tim II guna menjamah semua kecamatan. Ia berharap melalui kegiatan tersebut akan memberikan dampak positif. Karena kegiatan ini dapat dijadikan ajang menjalin silaturrahim dalam rangka membangkitkan partisipasi masyarakat untuk mendukung pemerintah membangun daerah secara bersama-sama.

Baca Juga  Bupati Prihatin Kecamatan Buer Rangking Tiga untuk Kasus Narkoba
Wagub NTB memberikan bantuan senilai miliaran rupiah kepada masyarakat Sumbawa
Wagub NTB memberikan bantuan senilai miliaran rupiah kepada masyarakat Sumbawa
Bantuan 1 Unit Excavator dari Pemprov NTB yang diterima secara simbolis oleh Wabup Sumbawa
Bantuan 1 Unit Excavator dari Pemprov NTB yang diterima secara simbolis oleh Wabup Sumbawa

Hal senada dikatakan Wakil Gubernur NTB, H. Muhammad Amin, SH., M.Si. Safari ramadhan yang dilakukan Pemprov tidak lain untuk menjalin silaturrahim dalam rangka tetap menjaga kondusifitas daerah sehingga pembangunan berjalan dengan baik dan berkesinambungan. Dari silaturrahim ini semua perbedaan pendapat, politik dan lainnya akan melebur menjadi rahmat yang bermanfaat bagi umat. Kebersamaan yang tercipta dari silaturrahim ini juga telah melahirkan prestasi baik yang diraih pemerintah propinsi maupun kabupaten/kota di NTB. Sudah banyak prestasi yang telah dicapai, namun tidak sedikit PR yang harus dituntaskan. Dan hal ini menjadi kepentingan dan tugas bersama, bukan hanya pemerintah semata melainkan membutuhkan partisipasi masyarakat secara keseluruhan, salah satunya menjaga keamanan dan kondusifitas daerah. Sebab dengan rasa aman, investasi akan datang. Pemerintah daerah ungkap Wagub, sangat membutuhkan investasi dari luar mengingat anggaran daerah sangat terbatas dalam membiayai pembangunan. Karena itu Ia meminta pemerintah kabupaten/kota untuk memberikan kemudahan seluas-luasnya kepada investor berinvestasi di daerah ini. Dengan adanya investasi otomatis akan tumbuh lapangan kerja baru yang mampu menyerap angka pengangguran yang akhirnya menekan kemiskinan. Apalagi Propinsi NTB secara umum memiliki kekayaan sumber daya alam yang luar biasa, bukan hanya tambang, pertanian, perkebunan dan lainnya, tapi juga pariwisatanya. Tanpa ada investor, potensi ini tidak dapat terkelola dengan baik. Karenanya pemerintah dan masyarakat harus siap untuk menyambut kehadiran investasi dengan menyiapkan sejumlah fasilitas pendukung.

Baca Juga  Danrem Puji Cepatnya Rehab-Rekon Rumah Korban Gempa di KSB

Di bagian lain Wagub menyampaikan informasi bahwa NTB terpilih menjadi tuan rumah MTQ tingkat nasional. Tentu kafilah dari seluruh propinsi di Indonesia akan hadir. Mereka adalah wisatawan domestik yang memberikan multiplier effect bagi perekonomian masyarakat setempat. “Mari kita sukseskan untuk kepentingan daerah ini,” ajak Wagub.

Sebelumnya Dr. H. Subhan Abdullah dalam ceramahnya, mengatakan bahwa Ramadhan adalah bulan yang dirindukan dalam rangka menggapai pengampunan dari Allah SWT. Sebab setiap anak Adam tak luput dari kesalahan. Dan sebaik-baik orang yang bersalah adalah yang bertaubat. (JEN/SR)

 

bankntb DPRD DPRD