Pasca Grebeg Pesta Shabu di Labangka, Polisi Buru Pengedar

oleh -1 views
Tiga Tersangka Narkoba pesta shabu di Labangka

SUMBAWA BESAR, SR (21/06/2016)

Tiga orang yang tertangkap dalam pesta narkoba di Kecamatan Labangka, Selasa (21/6) dinihari, kini dalam penanganan Satuan Reserse Narkoba Polres Sumbawa. Hasil tes urine, tiga orang berinisial OA, AR dan AK ini dinyatakan positif. Dari tangannya juga polisi mengamankan dua dari tiga poket shabu dan seperangkat alat hisap.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasatres Narkoba, IPTU Totok Suharyanto SH mengatakan, bahwa pengungkapan kasus narkoba ini adalah yang pertama di Bulan Ramadhan. Kasus ini diungkap jajaran Polsek Labangka yang melakukan penggerebekan di lokasi perjudian yang ternyata juga dijadikan tempat pesta shabu. Lokasi tersebut adalah kediaman AK—salah seorang tersangka, wilayah Desa Suka Mulya, Labangka III, Kecamatan Labangka.

Hasil pengembangan penyidikan, ungkap IPTU Totok, terungkap jika ketiganya (OA, AR dan AK) memperoleh shabu dengan cara patungan membelinya kepada DY—warga Kecamatan Plampang yang kebetulan datang ke TKP. Saat itu DY membawa tiga poket shabu. Satu poket dihisap secara bersama-sama termasuk DY ikut serta. Sedangkan dua poket dititip kepada OA yang kemudian disembunyikan di dalam bungkus rokok Sampoerna. Setelah pesta shabu, DY bergegas pulang karena handphonenya berdering. Karena itu saat digrebeg polisi, DY tidak berada di tempat. Namun demikian pihak Polsek Labangka yang melakukan penggerebekan sempat melakukan pencarian terhadap DY. Sejauh ini DY belum berhasil ditemukan.

Baca Juga  Tidak Taat Prokes, Acara Ulang Tahun di Ruang Hati Dibubarkan Polisi

Terhadap ketiganya, akan dijerat pasal 112 dan 132 UU tentang Narkotika, terkait kepemilikan shabu dan permufakatan jahat dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. Selain itu ketiganya juga dijerat pasal 303 KUHP tentang tindak pidana perjudian karena terlibat dalam permainan judi. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD