Bintara Remaja Sabhara Sasaran Penyuluhan Narkoba  

oleh -6 views

SUMBAWA BESAR, SR (21/06/2016)

Hasil tes urine beberapa bulan lalu menjadi pelajaran berharga bagi jajaran kepolisian Polres Sumbawa. Sebab ada beberapa yang terjaring dan positif narkoba. Karena itu untuk mengantisipasi adanya anggota yang terindikasi narkoba, jajaran setempat memperketat pengawasan. Selain menerapkan tindakan internal yang cukup berat, juga mengintensifkan bimbingan dan penyuluhan. Seperti yang dilakukan Satuan Reserse Narkoba Polres Sumbawa, Selasa (21/6) pagi tadi. Bimbingan dan penyuluhan (Bimluh) tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dilakukan kepada para bintara remaja yang berada di Satuan Sabhara. Bimluh ini langsung dilakukan Kasat Narkoba. Dalam Bimluh tersebut mereka diperlihatkan barang bukti narkoba, seperangkat alat hisap, termasuk dampak negative baik dari sisi kesehatan maupun dari sisi hukum. “Bimluh ini kami laksanakan agar anggota di jajaran Polres Sumbawa dapat menjauhi narkoba tidak hanya sebagai pengguna, dan pengedar tapi juga membekingi peredaran narkoba,” kata Kasatres Narkoba Polres Sumbawa, IPTU Totok Suharyanto SH kepada SAMAWAREA, Selasa (21/6).

Narkoba Bimluh 1Narkoba Bimluh 2Jika anggota terlibat meski terjaring positif narkoba saat tes urine, tindakan tegas akan diberlakukan. Tidak main-main, anggota itu langsung diproses untuk direkomendasi pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH). “Ini peringatan keras dari pimpinan kepada anggota agar tidak sekali-kali menjadi pengguna apalagi pengedar,” tukasnya.

Untuk diketahui, ungkap IPTU Totok, narkoba sudah merambah semua kecamatan di Kabupaten Sumbawa. Hal ini berdasarkan kondisi riel hasil pengungkapan kasus narkoba yang dilakukan jajarannya. Karena itu menjadi tugas bersama dalam memerangi narkoba ini agar masa depan generasi muda bisa terselamatkan. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Kasus Buang Bayi, Polisi Tunggu Visum

No More Posts Available.

No more pages to load.