Fraksi DPRD Sumbawa Desak Perbaikan Jembatan Kuris

oleh -17 views

SUMBAWA BESAR, SR (19/06/2016)

Putusnya Jembatan Kuris beberapa waktu lalu menyebabkan sejumlah desa di wilayah Kecamatan Lape ini terisolir. Sebab jembatan itu menjadi satu-satunya penghubung. Kondisi ini menyebabkan arus barang dan jasa terhambat dan dapat berpengaruh buruk terhadap perekonomian masyarakat setempat. Karenanya sejumlah Fraksi di DPRD Sumbawa pada Rapat Paripurna terkait Raperda RPJMD Kabupaten Sumbawa Tahun 2016—2021, mendesak agar jembatan tersebut segera diperbaiki.

Seperti disampaikan Fraksi Bintang Keadilan (FBK) yang meminta pemerintah daerah melalui dinas teknis untuk segera mengatasi persolan tersebut karena bisa menghambat prekonomian masyarakat dan akses transportasi. FBK juga meminta agar dalam pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan benar-benar diawasi dengan baik sehingga kualitas pekerjaan sesuai dengan spesifikasi dan daya tahan umur pakainya bisa lebih lama serta dalam kondisi mantap.

Jembatan Kuris Putus 1Jembatan Kuris Putus 2Hal senada dikatakan Fraksi Demokrat. Fraksi ini mengharapkan pemerintah daerah mengambil langkah cepat dan tepat menangani robohnya jembatan yang menghubungkan Desa Labuhan Kuris menuju Labu Terata dan Desa Ngali. Sesuai peraturan perundangan, ungkap Fraksi pimpinan Syamsul Fikri ini, bahwa pendanaan untuk perbaikan jembatan tersebut  dapat menggunakan dana taktis bupati. Sebab keadaan robohnya jembatan tersebut termasuk dalam kategori darurat/mendesak yang telah mengakibatkan terputusnya akses transportasi ekonomi masyarakat. “Jadi, pemerintah daerah tidak perlu menunggu perubahan APBD Tahun Anggaran 2016 ataupun anggaran Apbd Murni Tahun Anggaran 2017,” pungkasnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Desak Rekom Hentikan Operasi SJR, DPRD: Tunggu Dulu

No More Posts Available.

No more pages to load.