Giliran Alas Dapat Bantuan 2,5 M dari Tim Safdhan

oleh -5 views

SUMBAWA BESAR, SR (14/03/2016)

Setelah Kecamatan Utan dan beberapa kecamatan lain, kini giliran Kecamatan Alas mendapat bantuan dari pemerintah daerah Kabupaten Sumbawa. Bantuan yang diserahkan oleh Tim Safari Ramadhan (Safdhan) yang dipimpin Sekda Sumbawa, Drs H Rasyidi saat menggelar Sholat Taraweh berjamaah di Masjid Besar Al Ihsan, Desa Kalimango, Kecamatan Alas, Senin (13/6) malam kemarin. Bantuan keuangan yang bersifat khusus senilai Rp 2,455 Milyar ini dialokasikan kepada Desa Baru, Desa Bungin, Desa Dalam, Desa Kalimango, Desa Labuhan alas, Deas Luar dan Desa Marente. Untuk program dan kegiatan bidang kelautan dan perikanan dengan total nilai sebesar Rp 77,6 juta kepada Desa Bungin Kecamatan Alas. Bantuan bidang pertanian berupa bantuan alat dan mesin pasca panen sebanyak 5 unit yang diterima secara simbolis oleh Camat Alas, bantuan BPBD untuk Desa Baru, Desa kalimango dan Dusun Bajo senilai total Rp 746 juta. Bantuan dari PT. Bank NTB dan Bank BNI Cabang Sumbawa masing-masing Rp 10 juta untuk pembangunan Masjid Al Ihsan Desa Kalimango Kecamatan Alas, serta bantuan dana untuk pembangunan sumur Dusun Tengkal Desa Dalam Kecamatan Alas yang diterima oleh ketua Pembangunan Masjid.

Safdhan Alas 1Safdhan AlasDalam sambutannya Sekda Sumbawa menyampaikan, Ramadhan 1437 Hijriah merupakan wahana silaturrahim pemerintahan Husni-Mo untuk bermuwajjahah langsung dengan masyarakat se Kabupaten Sumbawa. Sudah menjadi tradisi sebelum masuk Bulan Ramadhan, masyarakat Sumbawa telah menyambut dengan berbagai kegiatan gotong-royong, misalnya membersihkan masjid, mushollah, areal pemakaman dan sebagainya. Terlebih memasuki ramadhan, nuansa gotong-royong semakin terasa seperti tradisi ellu, tadharus, taraweh bersama, saling antar makanan buka puasa dan sebagainya. “Pada bulan yang istimewa ini, kami ingin menyampaikan agar gotong royong terus kita kembangkan dalam kehidupan sosial. Insya Allah, mulai Tahun 2017 pemerintah Kabupaten Sumbawa akan menganggarkan minimal 25% dari total APBD untuk belanja yang betul-betul menyentuh kebutuhan masyarakat, dimana nantinya unit kerja tidak akan lagi berjalan secara sektoral semata, namun juga secara terkoordinir, sinergis dan terintegratif dalam menyukseskan sebuah program,” imbuhnya.

Baca Juga  Dinas PMPTSP Programkan Pemberian IMB Gratis untuk Korban Gempa

Karena itu Ia berharap segenap masyarakat Sumbawa untuk tetap menjaga kondusifitas daerah dengan memperkokoh semangat kebersamaan dan ukhuwah antar sesama. “Agar suasana ramadhan berjalan dengan hikmad dan penuh kenikmatan, mari bersama-sama dengan aparat kepolisian dan TNI saling bahu membahu menjaga ketertiban di sekitar lingkungan kita. Menghidupkan kembali “siskamling ramadhan” bukan hanya membantu mayarakat dalam menjaga ketentraman lingkungan, namun juga menjadi ajang mendulang pahala dengan membangunkan warga yang akan bersantap sahur jika waktunya tiba,” ujarnya. Selain itu, membangun karakter kepribadian masyarakat tentunya paling efektif dimulai dari keluarga. Untuk itulah fungsi keluarga sangat penting bagi pembangunan karakter sebuah negara. Semua menyaksikan di berbagai media bagaimana generasi muda yang melakukan tindakan-tindakan asusila bahkan menjadi korban kebiadaban yang tidak hanya merugikan keluarganya tetapi juga meresahkan masyarakat. Tentu sejua merasa sangat prihatin akan kondisi tersebut. Untuk itu Ia berharap agar dapat memanfaatkan bulan suci ini dengan mengajak keluarga, dan anak-anak untuk meningkatkan amal ibadah dan ketaqwaan kepada Allah SWT. “Awasi pergaulan anak-anak kita dan beri pendidikan agama yang cukup sehingga bermanfaat bagi kehidupan mereka kelak di masa depan, pergaulan yang Islami tanpa narkoba. Selain itu semua kita dapat hidup bersahabat dengan alam, tidak melakukan tindakan-tindakan yang merusak lingkungan seperti ilegal loging dan tidak ikut terlibat dalam penambangan liar karena itu semua akan berdampak buruk bukan hanya saat ini tapi juga di masa mendatang,” pungkasnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.