Bupati Gelontorkan Bantuan 1,2 M di Tarano

oleh -5 views

SUMBAWA BESAR, SR (13/06/2016)

Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc memberikan bantuan dana senilai Rp 1,2 miliyar saat melakukan Safari Ramadhan di Kecamatan Tarano, belum lama ini. Bantuan itu dialokasikan untuk rehab bangunan Masjid Haqqul Yakin Dusun Terujung Rp 20 juta yang diterima Kepala Desa Labuhan Aji Kecamatan Tarano. Kemudian bantuan bidang kelautan dan perikananan Rp 954 juta, bidang Kehutanan dan Perkebunan Rp 159 juta, serta bidang Pertanian berupa alat dan mesin pasca panen sebanyak 8 unit. Selain bantuan dari Pemkab Sumbawa, ada juga bantuan dari PT Bank NTB Cabang Sumbawa dan PT Bank BNI 46 Sumbawa sebesar Rp 10 juta untuk Pembangunan Masjid Haqqul Yakin. Untuk diketahui, Safari Ramadhan di Tarano merupakan lokasi kedua yang dikunjungi Bupati beserta rombongan setelah Kecamatan Utan.

Safari TaranoDalam sambutannya, Bupati mengatakan, bahwa persoalan dalam masyarakat maupun pemerintahan pasti ada. Karena itu ketika ada program ataupun permasalahan hendaklah dirumuskan dan diselesaikan secara berjenjang mulai dari tingkat RT, RW, dusun, desa dan camat. Pemimpin di tingkat bawah merupakan perwakilan pemerintah. Semuanya dapat dimanfaatkan untuk memudahkan dan mendekati pelayanan kepada masyarakat. “Masyarakat harus proaktif terhadap semua masalah yang terjadi dan tidak boleh apatis (berdiam diri) melihat semua persoalan itu,” pinta Bupati.

Haji Husni sapaan akrab Bupati, mengajak seluruh masyarakat senantiasa meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Sebagaimana filosofi Tau Samawa “takit ko nene kangila boat lenge”. Karenanya masyarakat diminta untuk rajin melaksanakan sholat berjamaah, memperkokoh persatuan dan Kesatuan, serta kerukunan dalam konteks ukhuwah Islamiyah, toleransi antar umat beragama, dan meningkatkan ketertiban lingkungan. “Ibadah ini adalah kekuatan. Ketika kekuatan ini mampu digerakkan semua tindak tanduk kejahatan pasti dapat diminimalisir,” pungkasnya. (JEN/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Kemajuan Dunia Usaha Penunjang Pembangunan Daerah

No More Posts Available.

No more pages to load.