UTS Jadi Agen PT POS Indonesia

oleh -7 views

SUMBAWA BESAR, SR (12/06/2016)

PT Pos Indonesia Cabang Sumbawa menggandeng Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) menjadi Agen Pos. Hal ini ditandai launching Agen Pos di UTS, Jumat (10/6) kemarin. Kerjasama tersebut terjalin karena memiliki komitmen bersama dalam memberi pelayanan sekaligus pengetahuan enterpreunership secara langsung kepada civitas UTS. Keberadaan Agen Pos ini akan memudahkan civitas kampus dan masyarakat sekitarnya untuk mengirim barang, membayar atau bertransaksi tagihan apa saja tanpa harus ke Kota Sumbawa. “Mulai hari ini, keluarga besar UTS beserta seluruh masyarakat yang berada di sekitar kampus ini tidak perlu lagi “turun” ke Kota Sumbawa untuk membayar tagihan-tagihan kebutuhan rumahnya seperti bayar listrik, air PDAM, cicilan sepeda motor atau kredit-kredit lainnya. Cukup datang ke Agen Pos UTS,” kata Kepala PT POS Indonesia Cabang Sumbawa, A Saiful Bahri dalam sambutannya.

Selain memberi pelayanan pembayaran keperluan rumah tangga, di Agen Pos UTS tersebut masyarakat dapat membeli pulsa, membayar tagihan kartu kredit bahkan melakukan pengiriman barang jenis apapun. Dengan pelayanan standart PT POS Indonesia, Agen Pos UTS ini menempatkan petugas-petugas pelayanan yang telah mengikuti bimbingan teknis dan pelatihan dari PT POS Indonesia. “Demikian juga bagi mahasiswa yang ingin mendapat pengetahuan dan pelatihan langsung sebagai enterpreunership dalam bidang jasa pengiriman dan pembayaran tagihan perusahaan kami memberi kesempatan kepada mahasiswa UTS untuk terjun langsung sebagai petugas Agen POS UTS,” imbuhnya.

Baca Juga  48 Guru Al-Qur’an Metode Tilawati Dapat Pelatihan Standarisasi

Agen Pos 2Agen Pos 3Hal senada dikatakan Rektor UTS, Dr. Andy Tirta bahwa PT. POS tidak lagi sebagai tempat mengirim surat atau membeli perangko, tetapi bisa dan mengirim barang apa saja. “Bisnis pengiriman merupakan bisnis yang paling menjanjikan dalam hal kepastian pasar dan tentunya berimbas pada penghasilan yang cukup tinggi,” kata Mas Boy—akrab Rektor disapa sembari mengapresiasi kerjasama yang telah disepakati tersebut.

Selain mahasiswa dapat belajar menjadi pengusaha jasa pengiriman, mahasiswa UTS juga berkesempatan menjadi pegawai PT. POS Indonesia dan menciptakan peluang kerja di bidang yang sama dengan menjadi Agen POS di tempat tinggalnya sesuai dengan ketentuan dan syarat yang berlaku di PT. POS Indonesia. “Menjadi Agen POS tidaklah sulit, cukup memiliki perangkat computer, internet dan tempat yang strategis untuk mendatangkan konsumen, bisnis pengiriman dengan kolaborasi bersama perusahaan terpercaya yang memiliki jaringan terluas akan menjamin kesejahteraan para pegawai yang terlibat di dalamnya,” ujarnya.

Untuk UTS, ucap Rektor, banyak kemudahan yang diperoleh dari kerjasama dengan PT POS ini. Salah satunya melayani calon mahasiswa barunya untuk kebutuhan membeli dan mengirimkan berkas pendaftarannya terutama yang berada di daerah dengan jangkauan yang cukup jauh dari kampus UTS. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.