Safdhan di Alas Barat, Husni-Mo Nyatakan Komit Pro Rakyat

oleh -1 views

SUMBAWA BESAR, SR (12/06/2016)

Masjid At Taqwa Desa Labuan Mapin, Kecamatan Alas Barat mendapat giliran Safari Ramadhan (Safdhan) Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa, Jumat malam kemarin. Kegiatan tersebut dipimpin Wakil Bupati Sumbawa diikuti Kasdim, Wakapolres, Asisten II, dan kepala SKPD. Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati, Drs H Mahmud Abdullah menegaskan komitmen Husni Mo yang pro rakyat dalam memimpin Sumbawa lima tahun ke depan. Hal ini yang menjadi alasan mengapa langkah pertama setelah pelantikan adalah membenahi sistem layanan publik di semua SKPD Lingkup Pemkab Sumbawa sehingga dapat memberikan layanan yang bersahabat. Pemda Sumbawa akan meningkatkan porsi anggaran belanja modal dalam APBD Kabupaten Sumbawa yang pro rakyat, berisikan program pembangunan infrastruktur publik seperti jalan, jembatan, dan fasilitas-fasilitas publik lainnya yang dapat mendorong laju perekonomian daerah bagi kesejahteraan rakyat. Selain itu pemerintah daerah juga berupaya meningkatkan dukungan pembiayaan pembangunan daerah baik dari pemerintah provinsi maupun pusat.

Safdan Alba 2

Wabup Sumbawa menyerahkan bantuan saat safari ramadhan di Alas Barat
Wabup Sumbawa menyerahkan bantuan saat safari ramadhan di Alas Barat

Di bagian lain pidatonya, Haji Mo sapaan akrabnya, mengingatkan semua pihak untuk menjaga kondusifitas daerah dengan memperkuat ukhuwah dan silahturrahim mengingat di Kecamatan Alas Barat akan diselenggarakan Pilkades. “Walaupun berbeda pilihan, semangat persaudaraan harus diutamakan. Siapapun yang terpilih semua pihak harus mendukungnya karena Pilkades merupakan tahapan yang harus dilalui dalam proses berdemokrasi,” tandasnya, seraya mengakhiri pidatonya dengan memberikan sejumlah bantuan yang diterima secara simbolis oleh kepala desa dan Ketua Pengurus Masjid At Taqwa.

Baca Juga  Presiden Dorong Industri Otomotif Nasional untuk Berinovasi

Sebelumnya Ustadz Nasrullah dalam tausiyahnya mengupas tentang hikmah puasa. Menurutnya kaum muslimin harus manjalankan ibadah puasa dengan penuh keikhlasan hanya karena Allah SWT agar termasuk dalam golongan orang yang bertakwa. (JEN/SR)

 

bankntb DPRD DPRD