Polres Sumbawa Amankan Lima Truk Kayu Asal Dompu

oleh -46 views

SUMBAWA BESAR, SR (11/06/2016)

Sebanyak 5 truk kayu asal Kabupaten Dompu diamankan jajaran Polres Sumbawa, Jumat kemarin. Kayu tersebut berasal dari tiga perusahaan yang hendak dikirim ke sejumlah gudang kayu di Sumbawa. Awalnya para sopir truk ini tidak bisa menunjukkan dokumen terkait dengan kayu dimaksud. Namun belakangan surat itu muncul sehingga polisi curiga dan mengamankan kayu tersebut.

Truk Kayu 1Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK yang dikonfirmasi SAMAWAREA, Sabtu (11/6), mengakui hal itu. Diamankannya kayu sebanyak lima truk tersebut untuk memastikan keabsahan dokumen. Selain itu, pihaknya juga akan mengecek fisik kayu apakah jumlah dan jenisnya sesuai dengan dokumen.

Dari informasi diperoleh jika kayu tersebut berasal dari wilayah perbatasan antara Dompu dan Sumbawa. Rencananya pihak yang menerbitkan surat kayu ini akan dipanggil untuk dimintai keterangan guna memastikan apakah kayu itu berasal kebun atau kawasan hutan. “Banyak modus yang merubah hasil illegal logging menjadi kayu yang legal. Inilah yang ingin kami ungkap,” pungkasnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Penumpang Tanpa Identitas Dimejahijaukan

No More Posts Available.

No more pages to load.