Kawanan Curanmor Beraksi, 1 TKP Gasak 2 Motor

oleh -2 views

SUMBAWA BESAR, SR (11/06/2016)

Aksi pencurian sepeda motor semakin merajalela. Dalam satu TKP, pelaku mengangkut dua unit sepeda motor sekaligus. Bukan hanya itu, pelaku juga masuk ke dalam rumah menggondol sejumlah harta benda korbannya. Seperti yang terjadi di kediaman Lukmanul Hakim (40)  warga RT 01 RW 01 Dusun Buin Cente, Desa Muer, Kecamatan Plampang, Kabupaten Sumbawa, Jumat (10/6) dinihari kemarin.

Dalam aksinya, pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel jendela. Diduga pelaku yang berjumlah lebih dari satu orang ini melengkapi diri dengan sebilah parang. Sebab di kediaman korban, kawanan ini mengangkut dua unit sepeda motor sekaligus yakni Suzuki Satria FU DR 2561 BV warna merah hitam yang dalam kondisi terkunci stang, dan Yamaha Mio biru DR 4932 BP yang kuncinya masih tergantung. Meski sudah menguasai dua unit sepeda motor, para pelaku tak merasa puas. Mereka juga masuk ke kamar tidur mengambil dompet berisi uang tunai Rp 3,7 juta, HP Ipad , dan HP Nokia serta sejumlah dokumen berupa 2 buah kartu ATM Bank BRI, KTP, NPWP, dan 5 kartu BPJS. Selanjutnya kawanan tersebut kabur melalui pintu bagian samping kiri. Akibat kejadian itu korban menderita kerugian mencapai Rp 30 juta.

Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK yang dikonfirmasi SAMAWAREA, Sabtu (11/6), mengatakan kasus itu sedang diselidiki pihak Polsek Plampang, dengan mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. Kapolres berharap kasus yang meresahkan tersebut dapat segera terungkap. Dan Ia juga berharap masyarakat dapat berperan minimal memberikan informasi agar pihaknya dapat bertindak. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Ibu Rumah Tangga Dibekuk Saat Jual Togel