Polemik Perebutan Kantor Golkar Sumbawa Mereda

oleh -4 views

Difasilitasi Kapolres, Abi Mang dan Haji Farhan Bersepakat

SUMBAWA BESAR, SR (10/06/2016)

Polemik dua kubu kepengurusan DPD Partai Golkar Kabupaten Sumbawa terkait pemanfaatan Gedung Golkar di Jalan Garuda, mulai mereda. Hal ini setelah kedua belah pihak menggelar pertemuan yang difasilitasi Kapolres Sumbawa di ruang kerja Kasat Intelkam, Jumat (10/6) siang tadi. Hadir dalam pertemuan yang dipimpin Kapolres AKBP Muhammad SIK didampingi Kasat Intelkam AKP Yunus Lobar SH, adalah ketua DPD Golkar dari kepengurusan yang berbeda, yaitu Dr. Drs. A. Rahman Alamudy SH M.Si dan H Farhan Bulkiyah SP.  Ikut menyaksikan Brigadir Lalu Eka dan AIPDA Suratman dari Unit Politik Sat Intelkam Polres Sumbawa. Pertemuan yang berlangsung selama 45 menit dari pukul 11.00 hingga 11.45 Wita ini menghasilkan kesepakatan.

Pertemuan Abi FarhanMenurut Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad SIK yang dihubungi usai pertemuan, bahwa kedua belah pihak sepakat untuk masing-masing menahan diri. Untuk sementara kantor DPD Golkar Sumbawa distatus-quokan, tidak ada yang menduduki atau menguasai. Meski demikian kedua belah pihak bisa memanfaatkan kantor Golkar tersebut ketika akan menggelar pertemuan berkaitan dengan kepentingan kepartaian. Tentunya terlebih dahulu harus dikomunikasikan antar dua kubu tersebut. “Alhamdulillah pertemuan itu berjalan dengan baik. Kedua belah pihak memahami dan legowo serta sama-sama memiliki semangat untuk menjaga keamanan dan kondusifitas daerah sekaligus menghindari terjadinya benturan yang merugikan kita semua,” kata Kapolres. Meski demikian untuk menjaga komitmen ini, pihaknya tetap menurunkan anggota guna terus memantau keadaan baik di kantor DPD Golkar Sumbawa maupun di dua kubu tersebut.

Baca Juga  Asyik Makan Soto, Uang 200 Juta Melayang

Seperti diberitakan, dua kubu saling klaim sebagai kepengurusan DPD Golkar Kabupaten Sumbawa yang sah. Pengklaiman ini berujung pada penguasaan gedung Golkar yang berlokasi di Jalan Garuda oleh kubu H Farhan Bulkiyah. Aksi ini mendapat reaksi dari kubu A Rahman Alamudy yang akrab disapa Abi Mang. Melihat potensi konflik, kepolisian mengambil langkah-langkah dengan menghubungi kedua pihak ini hingga akhirnya digelar pertemuan, Jumat ini. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.