Ciptakan Wirausahawan Muda, HMPSPE Buka Stand Ramadhan

oleh -11 views

SUMBAWA BESAR, SR (10/06/2016)

Sebagai bentuk nyata dalam mengembangkan kewirausahaan di kalangan mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi (HMPS PE) FKIP Universitas Samawa (UNSA) membuka stand ramadhan sepanjang bulan puasa. Secara khusus stand tersebut menjajakan kue dan manisan untuk berbuka puasa dan makan sahur. Rita Minarsih–Ketua HMPS Pendidikan Ekonomi UNSA kepada SAMAWAREA mengatakan, Stand Ramadhan telah dibuka sejak dua tahun lalu, dan tahun ini merupakan tahun ketiga. “Ada tiga stand yang kami buka pada tahun ini yaitu berada di Taman Genang Genis, seputaran Lawang Gali dan Jalan Osap Sio”. Kami berharap kepada masyarakat agar dapat mengunjungi stand kami dengan menikmati karya mahasiswa,” pintanya.

Kegiatan tersebut dimaksukan untuk mengimplementasi teori-teori kewirausahaan, dimana seorang enterpreniur hendaknya dapat memanfaatkan peluang. Tentunya ungkap mahasiswa semester VI ini, bulan ramadhan merupakan kesempatan yang tidak boleh terlewatkan untuk meraih keuntungan.

Sementara Chandra Yadi, mahasiswa semester dua Program Studi Pendidikan Ekonomi UNSA mengaku telah diberikan bekal untuk mengembangkan enterpereniurship sejak dini. “Stand ramadhan ini merupakan salah satu kegiatan berwirausaha. Sejak semester dua kami sudah membentuk kelompok kewirausahaan. Bukan hanya modal patungan saja tapi kami juga terlibat dalam membuat produk sekaligus memasarkannya,” ujar Chandra.

Banyak manfaat yang mereka peroleh melalui kegiatan tersebut meski keuntungan belum maksimal. Mereka memperoleh pengalaman mengenai bisnis terutama bagaimana memulai bisnis, memilih lokasi strategis, memahami keinginan pasar, dan pengelolaan modal. (JEN/SR)

No More Posts Available.

No more pages to load.