Kejaksaan ke Empang-Tarano Verifikasi DBHCHT Dishutbun

oleh -3 views
Kasi Intel Kejari Sumbawa, Erwin Indrapraja SH MH

SUMBAWA BESAR, SR (06/06/2016)

Setelah meminta keterangan sejumlah kepala SKPD di lingkup Pemda Sumbawa khususnya penerima aliran dana DBHCHT (Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau) Tahun 2014, Kejaksaan Negeri Sumbawa akan menelusuri penggunaan dana senilai Rp 7,3 miliar ini. Penelusuran itu dilakukan kejaksaan sebagai upaya verifikasi. “Belum lama ini kami turun ke lapangan untuk melakukan verifikasi di tiga titik wilayah Empang—Tarano khusus mengecek pengalokasian DBHCHT di Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Sumbawa,” ungkap Kajari Sumbawa yang dikonfirmasi SAMAWAREA melalui Kepala Seksi Intelijen, Erwin Indra Praja SH MH, Senin (6/6).

Pengecekan lapangan ini untuk memastikan benar tidaknya dana itu dialokasikan untuk pengadaan bibit kelapa dan pembuatan jalan produksi. Selain itu apakah dana itu tepat besar dan sasarannya. “Jangan sampai dana tersebut diperuntukkan bagi keperluan A tapi dialokasikan untuk kepentingan B. Ini yang kami ingin pastikan,” ujarnya.

Selain DBHCHT Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Erwin—akrab jaksa muda ini disapa, akan melakukan verifikasi lapangan terhadap pengalokasian SKPD lainnya. Rencananya Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura, dan selanjutnya SKPD lainnya seperti BP4K, Dinas Kesehatan, Diskoperindag dan RSUD Sumbawa. “Satu per satu dinas ini akan diverifikasi, dan proses penyelidikan ini masih membutuhkan waktu cukup panjang,” tandasnya. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Beli Martabak Bayarnya Pakai Tebasan Parang, Penjualnya Terluka