Musda Solusi untuk Pengurus Golkar Sumbawa yang Sah

oleh -5 views

SUMBAWA BESAR, SR (05/06/2016)

Kubu H Farhan Bulkiah SP—Ahmadul Kusasih SH telah mengklaim sebagai pengurus DPD Golkar Sumbawa yang sah. Keabsahan itu ditandai salah satunya keikutsertaan H Farhan Bulkiyah sebagai peserta Munaslub di Denpasar Bali yang menetapkan Setya Novanto sebagai Ketua Umum Golkar. Namun keikutsertaan Haji Farhan dalam Munaslub itu dinilai bukan menjadi ukuran sah dan tidaknya sebuah kepengurusan. “Itu bukan ukuran dari legalitas keabsahan kepengurusan di tingkat DPD,” kata Dr. Drs. A. Rahman Alamudy SH M.Si—Ketua DPD Golkar Kabupaten Sumbawa kepada SAMAWAREA, Sabtu (4/6) kemarin.

Sebenarnya ungkap Doktor Abi Mang—akrab ia disapa, pihaknya telah diberikan mandat oleh Mahkamah Partai melalui DPP sebagai peserta Munas. Hanya saat itu waktunya sangat mepet dalam mengurus hal yang berkaitan dengan administrasi. “Coba diberikan waktu sehari saja, kami sudah bisa masuk dan menjadi peserta di arena Munaslub,” kata Abi Mang.

Meski demikian kehadiran di Munaslub bukan menjadi sebuah ukuran legalitas kepengurusan. Pihaknya masih menunggu rampungnya kepengurusan pusat yang kemudian digelarnya Musda di tingkat propinsi dan kabupaten. “Di sinilah kita bertanding secara sehat dan fair. Hasil Musda dengan kepengurusan pusat yang baru inilah yang akan menjadi penentu siapa pengurus DPD Golkar Sumbawa,” ujarnya.

Demikian dengan siapa yang berhak menduduki gedung Golkar Sumbawa. Menurut Abi Mang, semua kader Golkar di bawah kepengurusannya yang hingga kini masih mengantongi SK sebagai Ketua Golkar, berhak atas gedung tersebut. Karenanya tidak ada alasan kepengurusan selain yang sah mengambil kebijakan dalam bentuk apapun karena tidak memiliki legal standing. Untuk itu Ia berharap semua pihak bersabar menunggu hingga adanya keputusan akhir. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Dukungan Bung Nuri untuk Zul-Rohmi