Jalan Santai Polres Sumbawa, Pungut Sampah Dapat Hadiah

oleh -27 views

SUMBAWA BESAR, SR (06/06/2016)

Kebersihan sebagian daripada iman. Demikian salah satu pesan yang disampaikan dalam kegiatan jalan santai yang digelar jajaran Polres Sumbawa, Sabtu (4/6) kemarin. Kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 70 ini diikuti Bupati Sumbawa, Kapolres, pimpinan DPRD dan Ketua TP PKK Kabupaten Sumbawa serta keluarga besar Polres dan TNI. Sesuai dengan tema  kegiatan “Mari Ciptakan Lingkungan dari Sampah” sepanjang jalan protocol yang dilewati, para peserta memungut sampah. Mereka telah menyediakan kantong plastik besar dan dalam waktu singkat sudah penuh sesak dengan sampah. Terlihat ibu—ibu dan anak-anak yang terlibat jalan santai ini antusias memungut sampah. Bagi peserta yang telah berpartisipasi aktif dalam memungut sampah tersebut mendapat kejutan karena panitia memberikannya bingkisan sebagai hadiah. “Kami ingin mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa menciptakan Sumbawa yang sehat dan bersih untuk Sumbawa yang hebat dan bermartabat,” kata Wakapolres Sumbawa, Kompol Yuyan Priatmaja SIK.

Jalan santai Polres 2Jalan santai Polres 3Kepedulian terhadap kebersihan lingkungan ini ungkap Kompol Yuyan, harus dimulai dari usia dini sebagai upaya membiasakan pola hidup bersih dan sehat.  Di lingkungan Polres Sumbawa sendiri, hal ini sudah lama diterapkan. Bahkan pihaknya menerapkan sanksi bagi anggotanya yang membuang sampah sembarangan termasuk merokok. “Kami menyediakan tempat khusus untuk merokok. Tidak diperkenankan anggota berjalan sambil merokok apalagi berdiri, harus duduk dan di tempat khusus. Demikian dengan sampah. Setiap hari kami lakukan sidak, bagi ruangan yang masih ada kotorannya menjadi tanggung jawab semua personil di ruangan itu, dan mereka semua tanpa terkecuali harus menerima hukuman fisik,” beber Wakapolres yang dikenal tegas ini.

Baca Juga  Percepat Vaksinasi Nasional, Polres Sumbawa Launching Gerai Vaksin Presisi

Untuk diketahui, jalan santai ini menyediakan doorprize dengan ratusan hadiah menarik, termasuk kulkas, televisi dan sepeda. “Ini kegiatan positif dan harus didukung. Sebab dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula. Ketika tubuh dan pikiran kita sehat, maka semangat dalam bekerja semakin meningkat dan produktif,” ucap Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc didampingi Kapolres AKBP Muhammad SIK. (JEN/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.