TK Bhayangkari Sumbawa Wisuda 60 Anak Didik

oleh -161 views

TK Berprestasi dengan Program Menonjol

SUMBAWA BESAR, SR (03/06/2016)

TK Kemala Bhayangkari Sumbawa Besar resmi melepas 60 anak didiknya untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang Sekolah Dasar (SD). Pelepasan ini ditandai dengan digelarnya kegiatan Wisuda yang berlangsung di Gedung Wanita Sumbawa, Jumat (3/6) pagi. Hadir dalam kegiatan itu Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK selaku penasehat Yayasan Kemala Bhayangkari, Ketua Yayasan Ny Fifi Muhammad, dan Ketua Komite Drs A Malik, serta orang tua walimurid.

Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK, selaku Penasehat Yayasan Kemala Bhayangkari Sumbawa
Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK, selaku Penasehat Yayasan Kemala Bhayangkari Sumbawa
Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Sumbawa, Ny Fifi Muhammad
Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Sumbawa, Ny Fifi Muhammad
Kepala TK Bhayangkari Sumbawa, Magdalena Dora S.Pd
Kepala TK Bhayangkari Sumbawa, Magdalena Dora S.Pd

Kepala TK Bhayangkari, Magdalena Dora S.Pd dalam laporannya menyebutkan, jumlah murid di TK yang dipimpinnya mencapai 95 orang, 60 di antaranya akan melanjutkan ke jenjang sekolah dasar. Anak-anak yang diwisuda ini telah digodok, dibimbing dan dibina selama setahun atau lebih di TK tersebut sehingga mampu mandiri dan bersosialisasi dengan lingkungan dan orang lain dalam konteks bermain sambil belajar.

Dari anak didiknya yang masuk SD nanti, ada beberapa yang berprestasi dan diharapkan dapat terasah pada jenjang selanjutnya. TK Kemala Bhayangkari Sumbawa juga merupakan sekolah berprestasi baik tingkat kabupaten, propinsi bahkan nasional. Di antaranya TK ini pernah berhasil meraih juara pertaam lomba Sekolah Sehat tingkat kabupaten dan propinsi. TK ini meraih penghargaan The Best Performance peringkat ke-15 dan peringkat 16 The Best Ceesment. Kemudian juara kedua lomba Senam Lantas dan Juara I Lomba Baca Ayat Pendek dalam rangka HUT Bhayangkari di Polda NTB 2016. “Semua prestasi ini diraih berkat dukungan dan kerjasama pengurus yayasan, guru, komite dan orang tua wali murid. Karena itu kami menyampaikan penghargaan dan terima kasih,” ucapnya.

Baca Juga  Talkshow “Kawa Desa” IISBUD, Santai, Sederhana dan Berbobot
Performance anak-anak TK Bhayangkari Sumbawa saat pembukaan Wisuda
Performance anak-anak TK Bhayangkari Sumbawa saat pembukaan Wisuda
Tamu Undangan
Tamu Undangan

Ucapan senada disampaikan Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Sumbawa, Ny Fifi Muhammad. Menurutnya, TK Bhayangkari bisa berkembang, berprestasi, sejajar dan diperhitungkan, berkat dukungan dan dedikasi semua pihak terutama guru dan pengelola TK yang mengasuh, mengajar dan membimbing murid-murid. Ia berharap apa yang telah ditanamkan kepada murid-murid di TK ini menjadi bekal ke jenjang sekolah berikutnya. Menyekolahkan anak-anak ke TK dan PAUD Bhayangkari ungkap Ny Fifi, adalah pilihan yang tepat. Sebab TK ini memiliki kegiatan yang menonjol seperti Drum Band, Kesenian Angklung, Senam Lantas, Pianika, Dokter Kecil dan Iqra. Selain itu TK ini juga memiliki program baru yaitu membentuk Kelompok Bermain. “Jadi segeralah mendaftar ke TK ini ,” ajaknya.

Sebelumnya Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK, menilai kondisi TK Bhayangkari ini jauh lebih baik bukan hanya dari kuantitas murid, tapi juga kualitas anak didik maupun tenaga pendidiknya. Untuk fisik TK juga demikian. Rencananya tahun mendatang akan direnovasi dan telah diusulkan ke Dinas Diknas Sumbawa. “Secara pribadi saya sudah berbicara dengan Bupati dan Kadis Diknas. Semoga tahun depan usulan itu dapat terealisasi,” pintanya, seraya berharap pengurus yayasan dan pengelola TK Bhayangkari untuk terus meningkatkan eksistensinya dalam rangka menciptakan generasi emas di masa mendatang. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.