Hindari Motor, Mobil Menewaskan Pejalan Kaki

oleh -3 views

SUMBAWA BESAR, SR (03/06/2016)

Mobil Daihatsu yang melaju kencang menyambar dua orang pejalan kaki di KM 10-11 ruas jalan Sumbawa—Lunyuk, wilayah Dusun Batu Alang, Desa Leseng, Kecamatan Moyo Hulu, Rabu (1/6) malam kemarin. Akibatnya, satu orang pejalan kaki bernama Dimas (16) remaja setempat, tewas. Satu lainnya, Darwin (26) menderita luka-luka. Mobil Pick-up warna putih bernopol EA 9045 KE yang dikemudikan Prayono (46) warga Kecamatan Lunyuk ini hilang kendali setelah menghindari iring-iringan sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan.

Tabrak pejalan kaki 1Kejadian ini bermula ketika mobil naas itu melaju dari arah Lunyuk menuju Sumbawa. Saat melintas di jalan lurus KM 10-11 Dusun Batu Alang, mobil berpapasan dengan 5 sepeda motor yang melaju beriringan. Khawatir terjadi tabrakan seketika Prayono banting stir ke kanan jalan hingga turun berem. Namun naas, mobil tersebut justru menyambar dua pejalan kaki, Dimas dan Darwin. Keduanya pun terhempas dan terjungkal beberapa meter. Dimas tidak sadarkan dan dilarikan ke RSUD Sumbawa. Saat dalam penanganan medis, korban menghembuskan napas terakhir. Sedangkan Darwin mengalami luka-luka dan menjalani pelayanan medis.

Kapolres Sumbawa melalui Kasubag Humas, IPTU Waluyo, Jumat (3/6) membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Kasus ini sudah ditangani pihak Unitlaka yang terjun ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP, mengevakuasi barang bukti, dan mengamankan pengemudi mobil guna diproses lebih lanjut. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Gegara Asap Masuk Rumah, Tetangga Dibacok