Sabung Ayam di Brang Biji Dibekingi Oknum Aparat

oleh -4 views

SUMBAWA BESAR, SR (01/06/2016)

Kegiatan perjudian sabung ayam yang berlangsung selama ini di wilayah Kelurahan Brang Biji, Kecamatan Sumbawa, ternyata dibekingi oknum aparat dari beberapa institusi. Pantas saja kegiatan itu digelar secara terbuka yang dilengkapi dengan arena aduan serta banyaknya pedagang yang membangun tenda-tenda di sekelilingnya.   Hal ini terungkap dari hasil penyelidikan lapangan yang dilakukan jajaran kepolisian Polres Sumbawa. “Kami sudah himpun keterangan di lapangan, ada keterlibatan oknum-oknum aparat dalam kegiatan sabung ayam di Brang Biji,” kata Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK kepada SAMAWAREA di ruang kerjanya, Rabu (1/6).

Anggota Polres Sumbawa dikerahkan untuk membongkar arena sabung ayam di Brang Biji
Anggota Polres Sumbawa dikerahkan untuk membongkar arena sabung ayam di Brang Biji

Bahkan diakui Kapolres, nama-nama oknum itu telah dikantongi termasuk asal institusinya. Meski demikian data-data itu harus dibuktikan lebih mendalam, terlebih lagi saat jajarannya mendatangi lokasi tidak ditemukan adanya kegiatan dimaksud. Ia langsung memerintahkan anggotanya untuk membongkar arena dan sejumlah tenda di lokasi sabung ayam dengan harapan tidak ada lagi kegiatan perjudian itu.

Kapolres menegaskan siapapun oknum aparat ketika membekingi kegiatan perjudian sabung ayam ini akan ditindak tegas, karena aturan harus ditegakkan. Kapolres mengaku sudah menyampaikan langsung kepada orang yang diidentifikasi menjadi coordinator kegiatan untuk tidak coba-coba lagi mengadakan kegiatan seperti itu. Dimanapun tempatnya akan dilakukan tindakan secara hukum. Upaya tersebut sebagai shock teraphy bagi yang bersangkutan maupun pihak lainnya yang terlibat. Kapolres juga telah memerintahkan jajarannya di polsek-polsek untuk membersihkan segala bentuk kegiatan berbau perjudian termasuk tindak criminal lainnya, yang diawali dengan pendekatan persuasif, salah satunya mengintensifkan himbauan melalui Babinkamtibmas. (JEN/SR)

 

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Banyak Gangguan, Lingkungan KTC akan Disterilkan