Inilah Para Juara STQ KORPRI Sumbawa

oleh -8 views

SUMBAWA BESAR, SR (01/06/2016)

Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Korpri Tingkat Kabupaten Sumbawa yang digelar sejak Senin  lalu berakhir Rabu (1/6) tadi. STQ yang ditutup Wakil Bupati Sumbawa di Aula SMKN I Sumbawa melahirkan sejumlah qori-qoriah terbaik.

Dalam kesempatan itu Sekretaris Dewan Hakim, Kusuma Satria Hidayat, SHI., MH mengumumkan sejumlah pemenang dari masing-masing kategori. Untuk Golongan Tartil, muratti terbaik 1 diraih Ikhsan, S.Pd.I (Kecamatan Alas), terbaik II M. Lutfi Makki (Kecamatan Alas), dan terbaik III Mustandarman dari Kecamatan Moyo Hilir. Murratillah terbaik I diraih Sulas Anggraini, S.Pd (Kecamatan Unter Iwis), II Soluhi, S.Pd (Kecamatan Badas), dan III diraih Hj. Siti Rugaiyah, S.Pd dari Kecamatan Sumbawa. Golongan Tilawah, Qori’ terbaik I diraih Marzuan, S.Pd.I dari Kementerian Agama Sumbawa, terbaik II Jufriadi, S.Ag (Kecamatan Moyo Utara), dan III H. Darman, S.Pd dari Kecamatan Alas Barat. Sedangkan Qori’ah terbaik I diraih Nurwahidah dari Kecamatan Sumbawa, terbaik II Salmawati (Kementerian Agama Sumbawa), dan III diraih Aini Andriani, S.Pd, SD (Kecamatan Badas). Golongan Hifzil Qur’an, hafiz terbaik I diraih Ahmad Syukri SH.i (Kecamatan Lape), II diraih Mutasim Anwar (Kementerian Agama Sumbawa). Untuk Hafizah terbaik I Nurhasanah, S.Pd.I dari Kecamatan Lenangguar.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah menyampaikan, STQ bagi anggota Korpri merupakan salah satu media strategis untuk sejenak bertadabur, berfikir, berdzikir, beramal sholeh, berfastabiqul khairat dan bersilaturahim sebagaimana amanat Al-Qur’an dalam rangka menggapai kesuksesan yang hakiki. Dengan STQ Korpri, para Korps (PNS/anggota Korpri) diingatkan kembali tentang nilai-nilai dasar, sikap, tingkah laku, etos kerja, dan perbuatan terpuji yang harus dilaksanakan oleh setiap PNS dalam kedinasan dan kehidupan sehari-hari tanpa membedakan tempatnya mengabdi. “Mengingat kegiatan STQ ini menjadi moment untuk menciptakan nuansa agamis di lingkungan aparatur Pemerintah Kabupaten Sumbawa, maka saya berharap agar ke depan para aparatur sipil negara dapat lebih meningkatkan kualitas keimanannya dengan sering kita membaca dan mengamalkan apa yang terkandung dalam ayat suci Al Qur’an. Kita harus menanam dan menumbuh-kembangkan kecintaan kita terhadap Al Qur’an. Upaya untuk membumikan Al-Quran harus dilakukan bersama, tentu saja ini membutuhkan keteladanan aparatur pemerintah daerah baik yang mengabdi di SKPD maupun kecamatan dan desa,” harapnya.

Baca Juga  Besok, Pintu Masuk dan Keluar Kecamatan Lunyuk Ditutup

Dewan hakim telah membacakan keputusan atau penetapan para juara pada kegiatan STQ Korpri ini. Wabup mengucapkan selamat kepada para juara. Keberhasilan itu diharapkan menjadi motivasi untuk menempa diri menjadi lebih baik dan mampu berprestasi pada STQ Korpri di tingkat Provinsi NTB. Sementara bagi yang belum berhasil untuk tidak berkecil hati karena sejatinya ini menjadi nilai ibadah. “Beberapa hari lagi kita akan memasuki Bulan Suci Ramadhan 1437 H/2016 M, saya berharap semua umat Islam di Kabupaten Sumbawa dapat melaksanakan ibadah puasa dengan tenang dan khusyu,” ucapnya. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD