Arena Sabung Ayam di Brang Biji Dibongkar Polisi

oleh -2 views

SUMBAWA BESAR, SR (01/06/2016)

Puluhan anggota Polres Sumbawa bersenjata lengkap dikerahkan ke lokasi sabung ayam di Kelurahan Brang Biji, Kecamatan Sumbawa, Selasa (31/5) kemarin. Kehadiran anggota yang langsung dipimpin Kapolres Sumbawa ini untuk menindaklanjuti laporan masyarakat terkait adanya kegiatan sabung ayam di wilayah tersebut. Saat tiba di lokasi, tidak ditemukan adanya aktivitas sabung ayam. Hanya terdapat arena sabung ayam yang kosong melompong, dan sejumlah tenda-tenda pedagang kaki lima yang mengitari arena tersebut. Sepertinya kedatangan polisi ini sudah bocor. Saat itu juga Kapolres memerintahkan anggotanya untuk membongkar arena sabung ayam dan tenda-tenda di sekitarnya. Selain itu mengidentifikasi orang-orang yang berada di belakang kegiatan tersebut sekaligus memberikan peringatan.

Sabung Ayam Area 1Sabung Ayam Area 2Kapolres Sumbawa, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammad SIK yang dikonfirmasi SAMAWAREA, Rabu (1/6), mengatakan, informasi adanya kegiatan sabung ayam ini diterimanya via telepon seluler. “Kami langsung melakukan pengecekan dan benar saja ada arena yang dibuat khusus untuk sabung ayam,” kata Kapolres.

Informasinya kegiatan ini sudah cukup lama dan terbuka, serta sangat kental dengan praktek perjudian. Untuk menghentikan kegiatan ini, pihaknya melakukan tindakan pembongkaran arena dan fasilitas pendukung lainnya. Selain pengawasan akan terus dilakukan untuk mengantisipasi kembali digelarnya kegiatan melanggar hukum tersebut. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Safari Jumat, Kapolres Sumbawa Siap Jadi Khatib