Lima Kasus Korupsi akan Dituntaskan Bulan Depan

oleh -5 views
Kajari Sumbawa, Paryono SH MH

SUMBAWA BESAR, SR (31/05/2016)

Kejaksaan Negeri Sumbawa menargetkan semua kasus dugaan tindak pidana korupsi yang telah masuk dalam tahap penyidikan akan dituntaskan sebelum Juli 2016 mendatang. Penuntasan sejumlah kasus ini akan dipersembahkan jajaran setempat sebagai ‘hadiah’ perayaan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA).

Kajari Sumbawa, Paryono SH MH yang dikonfirmasi Selasa (31/5), menegaskan hal itu. Semua kasus dugaan korupsi yang telah masuk tahap penyidikan tuntas Bulan Juni sebelum HBA pada Juli mendatang. Kasus-kasus dimaksud di antaranya Proyek Perluasan Kesempatan Kerja (PPKK) Disnakertrans di Desa Krekeh Kecamatan Unter Iwis, Embung Sebewe, Rumah Adat KSB, UP Dikbudpora KSB dan Kapal Perintis Dishubkominfo. Untuk Embung Sebewe semua saksi sudah diperiksa termasuk tiga orang tersangka, di samping telah lama mengantongi hasil perhitungan BPKP mengenai besarnya kerugian Negara. Hanya tinggal keterangan PPK dan ahli dari BPKP. “Kami sudah layangkan panggilan, sesuai jadwal besok akan dimintai keterangannya,” ucap Paryono.

Kehadiran tim ahli dari BPKP untuk kasus Embung Sebewe ini akan dimanfaatkan jaksa guna memberikan keterangan Kasus Kapal Perintis Dishubkominfo. Selain itu pihaknya dalam waktu dekat akan melimpahkan dua tersangka kasus PPKK Disnakertrans, INW dan DH ke Pengadilan Tipikor Mataram karena diyakini berkasnya sudah lengkap. Kemudian kasus rumah adat KSB masih dalam proses pemberkasan dan tersangkanya, YS, akan segera dilimpahkan. “Untuk kasus UP Dikpora KSB masih pemeriksaan saksi,” tutup Kajari. (JEN/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Melanggar, Tiga Pengendara Malah Diberi SIM Gratis