TNI dan Polhut Gagalkan Penyelundupan Kayu

oleh -7 views

SUMBAWA BESAR, SR (30/05/2016)

Meski tidak terlihat intensif, bukan berarti Timgab pemberantasan illegal logging lengah. Buktinya, Minggu (29/5) kemarin malam, aparat gabungan TNI dan Polhut menggagalkan penyelundupan satu truk kayu. Kuat dugaan kayu yang hendak dikirim ke Bima itu berasal dari kawasan Olat Rawa, Kecamatan Moyo Hilir.

Adanya pengangkutan kayu ini berdasarkan informasi masyarakat. Anggota TNI yang dipimpin Lettu Inf. Zainul Fahri langsung berkoordinasi dengan anggota Polhut untuk bersama-sama melakukan penangkapan. Tim bergegas ke Desa Ngeru, Kecamatan Moyo Hilir. Tak berselang lama muncul truk bernomor polisi AA 1780 BE dan langsung dicegat. Saat diperiksa truk yang dikemudikan KS (26) warga Temanggung, Jawa Tengah ini ternyata mengangkut kayu sekitar 8 kubik. Truk beserta sopir dan dua orang penumpang digiring ke Kantor Dinas Kehutanan Sumbawa untuk diproses lebih lanjut.

Dandim 1607 Sumbawa, Letkol. ARM. Sumanto yang dikonfimasi, Senin (30/5), mengatakan, pemberantasan ilegal loging adalah tugas bersama dan akan terus dilakukan jajarannya. Sebab kerusakan hutan akan menimbulkan bencana dan yang menjadi korbannya adalah masyarakat. Tentunya dalam setiap tindakan, akan selalu berkoordinasi dengan institusi terkait. Dandim juga menghimbau anggotanya untuk tidak terlibat dalam aksi illegal logging. Jika terlibat akan ditindak tegas. “Saya ingatkan jangan ada anggota yang terlibat, tapi bersama memerangi para pelaku illegal logging,” tandasnya. (JEN/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  WASPADA CUKAI PALSU, PENGEDAR DAN PENJUAL DIANCAM PIDANA

No More Posts Available.

No more pages to load.