84 ASN di Sumbawa Ikut STQ KORPRI

oleh -11 views

SUMBAWA BESAR, SR (30/05/2016)

Sedikitnya 84 orang PNS mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) KORPRI tingkat Kabupaten Sumbawa Tahun 2016. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Lantai III Kantor Bupati Sumbawa ini, dibuka secara resmi, Senin (30/5).

Ketua Panitia, Drs H Naziruddin M.Si melaporkan, bahwa STQ KORPRI ini mengangkat tema meningkatkan kualitas mental dan sumber daya Aparatur Sipil Negara sebagai wujud ikhtiar menuju Kabupaten Sumbawa yang hebat dan bermartabat. “Tema ini sejalan dengan tujuan penyelenggaraannya yaitu peningkatan kualitas sumber daya aparatur sipil negara yang berdaya saing serta mampu melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik, benar, tepat waktu, sehingga dapat memberikan nuansa sekaligus daya ungkit bagi terwujudnya pemerintahan dan Kabupaten Sumbawa yang hebat dan bermartabat,” bebernya.

Cabang golongan yang dimusabaqahkan di antaranya Musabaqah Tartil Al Qur’an, Musabaqah Tilawatil Al Qur’an, Hafizh Al Qur’an golongan Q.S Al Baqarah dan Juz Amma (3 juz plus), Hafizh Al Qur’an golongan Q.S Al Baqarah hingga An Nisa (5 Juz plus). Peserta merupakan CPNS/PNS/anggota KORPRI perwakilan (putra dan putri) seluruh unit kerja/istansi yang ada di lingkup Pemkab Sumbawa.

Sementara itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. H. Muhamadding, M.Si saat membuka kegiatan itu menyatakan bahwa Al Qur’an menyeru hati manusia agar terbuka terhadap cahaya kebenaran. Pada saat yang sama, Al Qur’an juga menggugah akal pikiran manusia agar berpikir secara jernih dalam memahami segala apa yang ada, termasuk memikirkan kebenaran manusia itu sendiri. Paduan antara hati nurani dan akal pikiran yang jernih akan menuntun manusia menjadi makhluk yang mulia dan bermartabat. Kemuliaan manusia disebabkan karena dia memiliki akal, pikiran dan hati nurani. “Atas dasar itulah penyelenggaraan STQ antar anggota KORPRI se-Kabupaten Sumbawa ini bermanfaat bagi anggota KORPRI dalam rangka meningkatkan kualitas aparatur sipil negara baik dalam hal berperilaku dan bertindak maupun cara berpikir,” ujarnya.

Baca Juga  Selesaikan S1, NTB Kirim 39 Perawat ke Chadong University Korea

Haji Ading sapaan akrabnya berkeyakinan apabila bacaan Al Qur’an benar-benar diresapi, dihayati serta diamalkan dalam kehidupan sehari hari, akan tercipta kehidupan yang sejuk, suasana kerja yang nyaman, dan pelayanan terhadap masyarakat yang prima, pada akhirnya bermuara terciptanya masyarakat madani yang baldathun toyibatun warobbun gafur. “Mari kita semua untuk mencintai Al Qur’an dengan sering membacanya. Apalagi di bulan suci Ramadhan 1437 H nanti, setiap amal kebaikan akan diberikan pahala yang berlipat-lipat termasuk dengan membaca Al Qur’an,” ucapnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.