Mahasiswa UTS Wakili NTB ke Duta GenRe Nasional 2016

oleh -13 views

SUMBAWA BESAR, SR (29/05/2016)

Satu lagi kebanggaan Kabupaten Sumbawa. Untuk ketiga kalinya, daerah ini mewakili Provinsi NTB untuk Pemilihan Duta Genre Indonesia 2016. Hal ini setelah Muhammad Rifky Rizqiyana–Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) terpilih sebagai juara pertama putra Duta GenRe Provinsi NTB 2016. Rifky sapaan akrabnya berhasil menyisihkan 19 peserta perwakilan dari seluruh kabupaten di Provinsi NTB pada ajang yang berlangsung di Mataram, 21—22 Mei 2016. Sedangkan pasangannya sekaligus rekan se fakultasnya, Royhana Rizky Jilaan Sakinah meraih juara kedua putri. Dan juara pertamanya adalah Hapsari Rodiah Pratiwi dari Kabupaten Dompu. Rifky dan Hapsari akan mewakili NTB di tingkat nasional.

genre 2016 1Keberhasilan Rifky mengharumkan nama Sumbawa dan UTS, setelah melakukan presentasi budaya dan pribadi. Rifky mempresentasikan tentang “Generasi Muda Tanpa Narkoba Dengan AKAL (Agama, Keluarga, dan Lingkungan)”. Performance dan materi yang disampaikan menganggumkan dewan juri sehingga pada hari kedua di Lombok City Center (LCC) Mataram, Rifky dinobatkan sebagai Duta GenRe Provinsi NTB.

Dihubungi SAMAWAREA, Rifky menyatakan akan berjuang keras mewujudkan mimpinya untuk menjadi Duta GenRe NTB pertama yang berjaya di tingkat nasional. Tentunya persiapan yang matang harus dilakukan. Dan untuk pertamakalinya, dia belajar mengumang—salah satu budaya Sumbawa yang kerap ditampilkan dalam setiap momen kebudayaan baik tingkat local, regional bahkan internasional.  “Ini perjuangan panjang dan berat. Tapi saya harus bertekad karena harapan masyarakat Sumbawa, UTS dan NTB, telah tersemat di pundak saya,” pungkasnya. (JEN/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Didemo, Rektor UNSA Berencana Mundur

No More Posts Available.

No more pages to load.